Rabu 27 Oct 2021 20:17 WIB

Praven/Melati Melaju, Rinov/Pitha Terhenti

Wakil ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka juga melaju.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Melati Daeva Oktavianti (kanan) dan rekannya Praveen Jordan.
Foto: Antara via Reuters/Andrew Boyers
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Melati Daeva Oktavianti (kanan) dan rekannya Praveen Jordan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua hasil berbeda diraih wakil ganda campuran Indonesia di babak pertama turnamen bulu tangkis French Open 2021. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil melaju ke babak kedua. Sebaliknya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus terhenti.

Praveen/Melati melangkah ke babak 16 besar setelah dalam pertandingan yang berlangsung Rabu (27/10) malam WIB, berhasil menaklukkan wakil Malaysia Chen Tang Jie/Peck Yen Wei 22-20, 21-19.

Duet Praveen/Melati menunjukkan ketenangan bermain dalam laga kali ini. Selalu tertinggal di gim pertama, bahkan lawan lebih dahulu game point 20-18, namun juara bertahan French Open 2019 ini berhasil mengamankan gim satu dengan skor 20-22.

Begitu juga di gim kedua. Praven/Melati kembali tertinggal hingga 16-19. Dengan permainan meyakinkan unggulan dua ini mampu merebut lima angka beruntun untuk menyudahi permainan dengan skor 21-19.

Dalam laga sebelumnya sore tadi, Rinov/Pitha harus angkat koper lebih cepat di turnamen BWF Super 750 ini. Rinov/Pitha kembali takluk dari ganda Jepang yang juga unggulan ketiga Yuta Watanabe/Arisan Higashino dua gim langsung 12-21, 16-21.

Sementara wakil ganda putri Indonesia yang bermain hari ini, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga berhasil melaju. Ribka/Fadia lolos ke babak kedua setelah berhasil mengalahkan pasangan Italia, Kate Frost/Moya Ryan 21-11, 21-13.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement