Kamis 28 Oct 2021 08:57 WIB

Busquets Akui Jadi Penyebab Barcelona Kalah dari Vallecano

Barcelona takluk 0-1 di markas Rayo Vallaecano yang membuat Ronald Koeman dipecat.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gelandang Barcelona Sergio Busquets (kanan) dalam laga kontra Rayo Vallecano.
Foto: EPA-EFE/Javier Lizon
Gelandang Barcelona Sergio Busquets (kanan) dalam laga kontra Rayo Vallecano.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang tengah sekaligus kapten Barcelona Sergio Busquets mengakui keselahannya yang berujung pada terjadinya gol Rayo Vallecano pada lanjutan La Liga Spanyol 2021/2022. Pada laga jornada ke-11 La Liga Spanyol,  Barcelonaa berkunjung ke markas Vallecano di Estadio de Vallecas, Kamis (28/10) dini hari WIB. Gol semata wayang Radamel Falcao membuat Barcelona pulang dengan kepala tertunduk.

"Saya 'tertidur'. Mereka mengambil bola dari kaki saya, kemudian mereka melancarkan serangan balik dan mengeksekusinya dengan sangat baik. Itu adalah kesalahan saya," kata Busquets dilansir Marca, Kamis (28/10).

Baca Juga

Pemain asal Spanyol menambahkan Vallecano membuat pertandingan berlangsung sangat sulit. Setiap lini Vallecano pada laga dini hari tadi disiplin menutup pergerakan pemain Barcelona.

"Saya membuat kesalahan dan kami membayar harganya. Kami memiliki peluang di babak kedua, dan penalti. Kami kurang dalam segala hal, kepercayaan, konsentrasi, tidak membuat kesalahan," kata dia.

Dengan kekalahan ini, Barcelona berada di posisi sembilan dengan nilai 15. Sementara Rayo menempati peringkat lima dengan 19 poin, hanya terpaut dua angka dari Real Madrid di puncak.

Hasil minor ini berujung keputusan besar manajamen Barcelona. Mereka memecat Ronald Koeman dari kursi pelatih Barcelona. Belum diketahui sosok pengganti sementara Koeman sampai pelatih pengganti diangkat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement