Kamis 28 Oct 2021 18:19 WIB

Koeman Datang ke Tempat Latihan Barcelona untuk Pamit

Koeman tetap menunjukkan rasa hormat kepada klub yang telah membesarkan namanya

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Barcelona pecat Ronald Koeman sebagai pelatih.
Foto: AP/Manu Fernandez
Barcelona pecat Ronald Koeman sebagai pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Meski sudah resmi dipecat sebagai pelatih Barcelona, Ronald Koeman dikabarkan tetap datang ke tempat latihan tim. Itu ia lakukan untuk berpamitan dengan seluruh pemain skuad utama Blaugrana.

Sebelumnya, jagad maya dihebohkan dengan berita pemecatan Ronald Koeman pada Kamis (28/10) pagi WIB. Kekalahan beruntun atas Real Madrid dan Rayo Vallecano membuat petinggi Barcelona tidak bisa memaklumi kesalahan Koeman.

Baca Juga

Sejak direkrut pada Agustus tahun lalu, Koeman dianggap gagal mengembalikan kejayaan klub. Di era kepemimpinannya pula, Lionel Messi memutuskan pergi dari Camp Nou sehingga performa Blaugrana mengalami naik-turun.

Dalam laporan Football Espana, Kamis (28/10), Koeman juga tidak mendapat dukungan penuh dari sebagian besar pemain. Ini membuat dirinya kesulitan mengatur strategi di dalam pertandingan.

Kendati demikian, Koeman tetap menunjukkan rasa hormat kepada klub yang telah membesarkan namanya sebagai pemain. Ia tetap berkunjung ke tempat latihan dan berkumpul dengan eks anak buahnya.

Di satu sisi, Barcelona harus mencari pengganti Koeman dalam waktu dekat. Sejauh ini, hanya nama Xavi Hernandez yang digadang-gadang bakal menjadi juru taktik Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement