Jumat 29 Oct 2021 14:03 WIB

Cannavaro Punya Firasat Xavi Bakal Latih Barcelona

Cannavaro yakin Barca bakal lebih memilih eks kaptennya daripada pelatih lain.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez.
Foto: EPA-EFE/ABEDIN TAHERKENAREH
Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek legendaris timnas Italia, Fabio Cannavaro, memiliki keyakinan apabila Xavi Hernandez bakal menggantikan peran Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona. Bahkan, firasat itu dimiliki Cannavaro satu bulan ke belakang.

"Pelatih itu sosok fundamental. Saya membaca tentang Pirlo, tetapi saya pikir Barcelona akan memanggil Xavi," kata Cannavaro menjelaskan dilansir Football Italia, Jumat (29/10).

Baca Juga

Barca resmi memecat Koeman pada Kamis (28/10) dini hari WIB setelah klub menelan kekalahan atas Rayo Vallecano pada lanjutan La Liga Spanyol 2021/2022 tengah pekan kemarin.

Kini beberapa nama pengganti Koeman menyeruak ke permukaan dengan Andrea Pirlo, Erik Ten Hag, Roberto Martinez, pun Xavi Hernandez masuk dalam target klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou.

Xavi yang saat ini melatih klub Qatar, Al Sadd, diklaim sangat kuat untuk mengambil alih kursi kepelatihan Los Azulgrana.

Cannavaro pun yakin tim asal Katalan bakal lebih memilih eks kaptennya ketimbang beberapa nama lain yang muncul. Terlebih, kubu Barca kabarnya sedang mengadakan pembicaraan dengan petinggi Al Sadd.

"Anda membutuhkan seorang yang mengetahui nilai-nilai klub dan Xavi memilikinya," sambung pemenang Ballon d'Or 2006.

Cannavaro sendiri sedang menunggu kesempatan baru sebagai pelatih. Mantan bek Real Madrid dan Inter Milan itu membatalkan kontraknya dengan Guangzhou FC pada September lalu dan berharap mendapatkan pekerjaan pertamanya di Eropa dalam beberapa bulan ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement