Sabtu 30 Oct 2021 19:20 WIB

Tudor Sebut Allegri Orang yang Tepat untuk Juventus

Verona harus tampil melebihi standar untuk mengalahkan Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Hellas Verona, Igor Tudor.
Foto: EPA/BERND THISSEN
Pelatih Hellas Verona, Igor Tudor.

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- Pelatih Hellas Verona, Igor Tudor, bereaksi jelang duel kontra Juventus. Partai giornata ke-11 Serie A Liga Italia itu berlangsung di Stadion Mar'c Antonio Bentegodi, Sabtu (30/10) malam WIB.

Verona menghadapi klub raksasa yang sedang terluka. Namun Tudor enggan terfokus pada hal itu. Ia justru menunjukkan rasa hormat pada juru taktik Bianconeri, Massimiliano Allegri.

"Juventus memiliki pelatih hebat, orang yang tepat untuk menyelesaikan beberapa masalah. Dia hanya butuh waktu," kata tokoh berkebangsaan Kroasia dalam konferensi pers dikutip dari Football Italia.

Tudor mengetahui kubu tamu masih kesulitan menunjukkan performa sebenarnya. Tapi itu tidak mengubah nilai si Nyonya Tua. Para pengkritik terfokus pada situasi teranyar.

Mereka lupa fakta bahwa Juventus mendapatkan sembilan gelar scudetto dalam 10 musim terakhir. Tapi itulah sepak bola. Tudor memahaminya.

"Saya fokus pada tim saya. Bagi saya, lebih mudah mempersiapkan permainan ini," ujar Tudor.

Intinya, Gli Scaligeri harus bermain melebihi standar kemampuan mereka. Dengan begitu, segala kemungkinan bisa terjadi. Termasuk berjaya di partai ini.

Tudor berhasil membangkitkan semangat juang Verona. Di eranya, I Mastini selalu menang dalam tiga laga kandang terakhir di pentas Serie A. Sinyal bahaya untuk si Nyonya Tua.

Ditambah lagi, allenatore 43 tahun itu sangat mengenal Juventus. Ia mantan bek tengah Bianconeri. Musim lalu, ia menjadi asisten pelatih Andrea Pirlo di Juve.

"Sekarang saya di sini, saya akan memberikan yang terbaik untuk jersey ini," jelas Tudor.

Tudor meminta anak asuhnya tak perlu terobsesi memikirkan kemenangan. Itu bisa sangat menguras energi. Ia hanya berharap Miguel Veloso dan rekan-rekan, turun dengan penuh ketenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement