Sabtu 30 Oct 2021 14:08 WIB

Pochettino: PSG Pantas Raih Kemenangan Atas Lille

Kemenangan atas Lille memantapkan PSG di puncak klasemen sementara Ligue 1.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Pelatih Paris Saint Germain Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/Christophe Petit Tesson
Pelatih Paris Saint Germain Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint Germain susah payah menundukkan Lille pada pekan ke-12 Ligue 1 Prancis musim 2021/22. PSG unggul tipis 2-1 atas sang juara bertahan, di Parc des Princes, Paris, Sabtu (30/10) dini hari WIB.

Tuan rumah tertinggal 0-1 pada babak pertama. Jonathan David yang menggetarkan jala Les Parisiens. 

Baca Juga

Namun, situasi berubah setelah turun minum. Anak asuh Mauricio Pochettino gencar melakukan tekanan terhadap tim tamu sehingga berhasil menciptakan dua gol.

Dua gol itu masing-masing melalui Marquinhos pada menit ke-74, dan Angel Di Maria sekitar dua menit sebelum waktu normal berakhir. "Kami menang, dan secara keseluruhan, kami bermain lebih baik. Tidak ada keraguan mengenai hal itu," kata Pochettino, dikutip dari laman resmi klunya.

Kendati demikian, ia mengatakan, pasukannya perlu sedikit berbenah. Terutama jika melihat kinerja mereka sebelum turun minum. Untungnya tiga poin tetap bisa diraih.

Hasil ini memantapkan PSG di puncak klasemen sementara Ligue 1. Neymar jr dan rekan-rekan mengoleksi 31 poin dari 12 pertandingan. Les Parisiens unggul 10 angka atas Lens di urutan kedua.

"Kemenangan ini sangat penting. Itu bukan hanya membuat kami memperoleh tambahan tiga poin (di Ligue 1), tapi memberi tambahan kepercayaan diri," ujar Pochettino.

Kapten PSG, Marquinhos, turut bereaksi. Ia sepakat dengan mentornya. Kebetulan, PSG akan mentas di panggung Eropa, dalam beberapa hari ke depan.

Wakil Prancis itu bakal bertamu ke markas RB Leipzig. Kedua tim bertarung pada matchday keempat Grup A Liga Champions. Saatnya Les Parisiens mengalihkan fokus ke kompetisi terelit benua biru.

"Di Liga Champions, setiap pertandingan adalah final. Itu tidak mudah, dan kami membutuhkan performa bagus di sana," ujar Marquinhos. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement