Ahad 31 Oct 2021 01:14 WIB

Live; Cavani Cetak Gol, MU Sementara Unggul 2-0 dari Spurs

CR7 mencetak gol lebih dulu.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Manchester United berkumpul menjelang pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester United di London, Inggris, 30 Oktober 2021.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Para pemain Manchester United berkumpul menjelang pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester United di London, Inggris, 30 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United unggul satu gol atas Tottenham Hotspur pada babak pertama laga lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022. Kelengahan pemain bertahan tim asuhan Nuno Espirito berhasil dimanfaatkan dengan baik lewat sepakan voli mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo. Pad menit ke-64, Edinson Cavani menambah pundi-pundi gol MU. 

Pertandingan antarkedua tim berlangsung saling bergantian dalam melakukan penyerangan. Sejauh ini, pertahanan Manchester United beberapa kali mendapatkan serangan dari Harry Kane dkk. Terhitung enam tendangan tidak tepat sasaran dilakukan oleh Tottenham. 

Tim besutan Olegunar Solksjaer pun melakukan beberapa kali sepakan. Tercatat, dari delapan sepakan, hanya dua sepakan mengarah ke gawang yang dijaga oleh Hugo Lloris. Satu sepakan berhasil berbuah gol pada menit ke-39. 

Umpan Bruno Fernandes dari depan luar kotak penalti kepada Ronaldo gagal diantisipasi oleh pemain bertahan Tottenham. Ronaldo yang berada pada posisi onside berhasil memanfaatkan umpan tersebut dengan sepakan voli yang mengarah ke tiang jauh. Lloris gagal menahan sepakan mantan pemain Real Madrid itu. 

Sebelumnya, Nuno Espirito Santo tidak ingin menunjukan simpati untuk Ole Gunnar Solskjaer, yang berada dalam tekanan jelang perjalanan Manchester United ke Tottenham. Solskjaer membawa timnya ke London utara dengan membutuhkan dorongan moral untuk menang. 

Nasib Solskjaer disebut bakal bergantung pada hasil laga di Tottenham Hotspur Stadium, usai MU dibantai Liverpool 5-0 pekan lalu. Tapi Nuno tidak mau memberikan simpati, karena posisinya juga sedang dalam ancaman, setelah performa Spurs tidak meyakinkan di awal musim. 

''Tidak ada manajer di dunia yang tidak berada di dalam tekanan. Itu bagian dari pekerjaan kami,'' kata Nuno, saat ditanya soal Solskjaer, dikutip dari Manchestereveningnews,' Sabtu (30/10). 

Nuno lebih fokus untuk memikirkan timnya menghadapi MU. Ia berharap Harry Kane dan rekan setimnya bisa mendapatkan kembali performa terbaik mereka melawan United. Apalagi ini jadi kesempatan yang baik untuk semua orang dalam pertandingan yang penting. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement