Ahad 31 Oct 2021 01:37 WIB

Live; MU Gilas Spurs di London Tiga Gol tanpa Balas

Trigol MU dibuat oleh tiga penyerang berbeda.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Cristiano Ronaldo dari Manchester United beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester United di London, Inggris, 30 Oktober 2021.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Cristiano Ronaldo dari Manchester United beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester United di London, Inggris, 30 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan sedikit napas tambahan usai timnya menang dengan skor tiga gol tanpa balas atas Tottenham Hotspurs, Ahad (31/10) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo berhasil mencetak satu gol dan memberikan satu assist pada laga lanjutan Liga Primer Inggris itu. Dua gol lainnya dibuat oleh Edinson Cavani dan Marcus Rashford.

Pertandingan berjalan alot pada awal babak pertama, tapi tidak ada peluang-peluang berharga yang terjadi di antara kedua tim. Pada babak pertama, Tottenham melakukan enam sepakan tanpa ada satupun yang mengarah ke gawang. Sementara Manchester United delapan tendangan, hanya dua yang mengarah ke gawang.

Salah satu tendangan yang mengarah ke gawang tersebut berbuah gol pada menit ke-39. Umpan Bruno Fernandes yang berada di depan luar kotak penalti berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Ronaldo. Lolos dari penjagaan pemain bertahan Tottenham, mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu berhasil menyepak bola dengan tendangan voli ke arah gawang.

Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Tim Setan Merah mengambil cukup banyak inisiatif dalam permainan dan mencoba lebih melakukan serangan-serangan. Ronaldo kembali mencetak gol pada awal babak kedua, tapi dianulir karena berada di posisi offside.

Gol kedua Manchester United tercipta pada menit ke-64. Bruno Fernandes berhasil menahan laju bola yang tengah dimainkan oleh tim asuhan Nuno Espirito. Bola kemudian dialirkan kepada rekan satu negaranya, Ronaldo. Cavani yang membuka ruang ke arah dalam kotak penalti berhasil memanfaatkan operan terobosan Ronaldo. Skor 0-2 untuk Manchester United.

Ole melakukan sejumlah pergantian setelah gol kedua. Marcus Rashford, Nemanja Matic, dan Jesse Lingard dimasukkan untuk menggantikan Ronaldo, Bruno, dan Cavani. Dua pemain pengganti berhasil mengkreasikan gol ketiga bagi Manchester United. Operan Matic berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Rashford dan membawa United unggul tiga gol tanpa balas.

Atas hasil tersebut, MU naik ke peringkat kelima dengan 17 poin dari 10 laga. Masih tertinggal delapan dari Chelsea di puncak klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement