Ahad 31 Oct 2021 15:40 WIB

Pioli Tegaskan Milan Siap Redam Kekuatan Roma

Roma adalah salah satu dari sedikit tim yang tidak terkalahkan di kandang

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih  AC Milan Stefano Pioli memberi isyarat menjelang pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Torino, di stadion San Siro, di Milan, Italia,  Rabu (27/10) dini hari WIB.
Foto: AP/Luca Bruno
Pelatih AC Milan Stefano Pioli memberi isyarat menjelang pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Torino, di stadion San Siro, di Milan, Italia, Rabu (27/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan timnya siap untuk melakoni pertandingan berat melawan AS Roma pada lanjutan pekan ke-11 Serie A Italia 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Senin (1/11) dini hari WIB nanti.

Duel tim papan atas akan tersaji, Milan yang mengusung misi untuk bisa meraih gelar juara musim ini akan ditantang tuan rumah Roma di bawah kepemimpinan Jose Mourinho.

"Roma adalah salah satu dari sedikit tim yang tidak terkalahkan di kandang dan satu-satunya tim yang mampu mematahkan laju positif Napoli hingga saat ini," kata Pioli mengatakan dilansir laman resmi Milan, Ahad (31/10).

Kehadiran Mourinho menghadirkan motivasi lebih tak hanya di dalam klub. Namun, juga bagi para fan i Giallorossi. Buktinya, Serigala mampu menunjukkan diri mereka sebagai tim yang kuat dengan kualitas pemain yang sama rata.

Meski tahu laga nanti akan berjalan berat namun Pioli menegaskan anak asuhnya bakal memberikan penampilan terbaik semaksimal mungkin.

"Kami menghormati mereka dan kami juga telah bersiap. Pertandingan besar dalam situasi yang sulit menunggu, tapi kami siap. Kami harus mencoba untuk menjadi tepat dalam permainan dan tenang dalam pilihan yang kami buat," sambung Pioli.

Lebih lanjut, Pioli memberikan pujian kepada Mourinho. Ini akan jadi pertemuan pertama kedua pelatih dan Pioli tentu ingin menunjukkan kualitasnya di depan allenatore asal Portugal.

"Mourinho pelatih hebat yang telah menikmati kesuksesan di mana-mana. Tapi laga ini bukan masalah saya versus Mourinho, melainkan Roma versus Milan. Mereka sekarang bermain dengan cara yang berbeda," kata dia.

Milan saat ini berada di peringkat dua klasemen dengan perolehan angka 28 sama dengan milik Napoli di posisi pertama.

Sementara itu Roma duduk di kursi keempat dengan mengoleksi nilai 19 tertinggal sembilan poin dari Milan. Tiga poin jelas bakal sangat penting bagi kedua kesebelasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement