Senin 01 Nov 2021 08:09 WIB

Pentingnya Peran De Bruyne di Balik Raihan Trofi Man City

De Bruyne berkostum biru langit sejak Agustus 2015.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kevin de Bruyne dari Manchester City (kiri) bereaksi dengan manajernya Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Kevin de Bruyne dari Manchester City (kiri) bereaksi dengan manajernya Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyanjung Kevin de Bruyne. Menurutnya, gelandang asal Belgia itu telah memainkan peran penting yang membantu klub meraih kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir.

De Bruyne berkostum biru langit sejak Agustus 2015. Ia datang dari klub Liga Jerman VfL Wolfsburg. Hingga kini yang bersangkutan telah membela the Citizens dalam 274 pertandingan.

Hitungannya dari berbagai ajang. Selama periode tersebut ia mencetak 70 gol, dan membuat 108 assists. Ia telah meraih semua trofi domestik di Inggris.

"Semua yang telah kami capai, berkat orang seperti dia," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (1/11).

Pep melihat komitmen sang gelandang untuk selalu berusaha mengembangkan kualitas setiap hari. Tak hanya dari sisi teknis, ia juga menyukai kepribadian jebolan akademi KRC Genk itu.

Pada saat yang sama, sang arsitek juga memuji sederet bintang City lainnya. Ia meyinggung Riyad Mahrez, Raheem Sterling. Intinya, semuanya membantu klub tersebut hingga ke keadaan sekarang.

Pemilik Etihad Stadium telah menjadi salah satu Raksasa Negeri Ratu Elisabeth. Namun akhir pekan lalu, pasukan Pep terkapar di kandang sendiri. Skuat biru langit kalah 0-2 dari Crystal Palace di pentas Liga Primer.

Hasil demikian membuat City mulai tertinggal jauh dari Chelsea. De Bruyne dan rekan-rekan berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 20 poin, sang juara bertahan tertinggal lima angka dari the Blues di singgasana.

Saatnya mereka mengalihkan fokus ke Eropa. Wakil Inggris itu akan bertemu Club Brugge pada matchday keempat Grup A Liga Champions. Kali the Citizens bertindak sebagai tuan rumah.

Tepatnya di Stadion Etihad, Kamis (4/11) dini hari WIB. Kemenangan bisa memperbesar peluang anak asuh Pep menuju tahapan selanjutnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement