Senin 01 Nov 2021 09:15 WIB

Meski Menang Besar, Moyes: Kemenangan yang Sulit

Moyes mengakui permainan timnya sedikit berubah ketika Villa bermain dengan 10 orang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer West Ham United David Moyes.
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Manajer West Ham United David Moyes.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pelatih West Ham United David Moyes belum puas dengan penampilan timnya meski menang 4-1 atas Aston Villa dalam pertandingan Liga Inggris, Ahad (31/10). Moyes yakin timnya bisa bermain lebih baik lagi.

West Ham bermain trengginas di kandang Villa. Mereka sukses mempertahankan performa apiknya dengan tak terkalahkan di tandang sejak April.

“Itu adalah hasil yang sangat bagus dan, saya harus mengatakan, hasil yang sangat sulit. Bahkan ketika Aston Villa bermain dengan sepuluh pemain, itu jauh dari mudah," kata Moyes usai pertandingan dilansir dari klub, Senin (1/11).

Moyes mengakui permainan timnya sedikit berubah ketika Villa bermain dengan 10 orang. Ia senang dengan empat gol yang dicetak anak asuhnya.

Moyes mengatakan, saat ini memiliki pemain sangat bagus. Tugasnya sekarang adalah mendorong pasukannya agar konsisten dengan performanya.

“Kami tidak akan duduk dan menikmatinya terlalu lama, meskipun saya tersenyum dan menyukai memikirkan kemenangan hari ini. Ini adalah kemenangan yang luar biasa tetapi saya mencari penampilan yang lebih baik lagi, saya harus mengatakannya," ujarnya.

Ia menegaskan, timnya sedang berada di tahap kepercayaan diri tinggi. Para pemain memahami perannya masing-masing. Tetapi ia selalu menekankan kepada mereka agar tak cepat puas.

Moyes juga sangat senang karena dua gol pertama West Ham dicetak oleh pemain akademi klub yaitu Ben Johnson dan Declan Rice. Johnson mencetal gol dengan baik. Begiti juga dengan Rice yang mencetak gol ketika tim bermain ceroboh pada 20 menit pertama.

Moyes juga memuji pemain pengganti Manuel Lanzini. Ia dinilai memberikan ketenangan ketika masuk di babak kedua. Dia memberikan permainan tim lebih berkualitas

“Kami kadang-kadang sedikit individual, tapi untungnya Manu membuat kami mencetak gol itu," Ia menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement