Senin 01 Nov 2021 12:40 WIB

Messi Terang-Terangan Ingin Kembali ke Barcelona

Ia ingin membantu Barcs meski kelak sudah tidak jadi pemain.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Selebrasi Pemain Paris Saint Germain Lionel Messi usai mencetak gol dalam laga lanjutan Grup A Liga Champions melawan Leipzig di Parc des Princes, Paris, Rabu (20/10) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Ian Langsdon
Selebrasi Pemain Paris Saint Germain Lionel Messi usai mencetak gol dalam laga lanjutan Grup A Liga Champions melawan Leipzig di Parc des Princes, Paris, Rabu (20/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kecintaan Lionel Messi terhadap Barcelona tak pernah pudar. Lebih dari dua dekade ia pernah berada di klub tersebut.

Namun kini Messi sudah menjadi bagian dari Paris Saint Germain. Dalam sebuah wawancara dengan Sport, ia mengaku ingin kembali ke Barca suatu saat nanti. Lebih tepatnya setelah ia gantung sepatu.

Bintang Argentina itu berharap bisa masuk ke manajemen Raksasa Katalan. "Saya selalu mengatakan saya ingin kembali membantu klub dengan cara apa pun," ujar Messi kepada Sport, dikutip dari marca, Senin (1/11).

Ia tertarik menjadi Sekretaris Teknis di Barcelona. Kendati pada saat yang sama, ia tak mengetahui apakah itu memungkinkan. Ia hanya ingin berkontribusi positif untuk Blaugrana.

Itu semua karena rasa cintanya terhadap El Barca. Sebuah tim tempat ia bermain sejak masa kecil. Messi adalah produk akademi La Masia.

Setelah promosi ke tim utama, ia membela Barcelona senior selama 17 musim. Tepatnya dari 2004 hingga 2021. Sejauh itu, ia tampil dalam 778 laga di berbagai ajang, dan mencetak 672 gol.

Messi sudah meraih segalanya dalam balutan kostum Raksasa Katalan. Beberapa di antaranya, 10 gelar La Liga Spanyol, dan empat mahkota Liga Champions. Secara individu, ia mendapatkan enam Ballon d'Or sewaktu bermarkas di Camp Nou.

Wajar jika La Pulga ingin kembali ke sana. "Saya ingin mereka terus melakukan dengan baik, berkembang, dan menjadi salah satu yang terbaik di dunia," ujar pesepakbola 34 tahun ini.

Namun saat ini fokus Messi hanya untuk PSG. Ia belum mencapai performa maksimal di Parc des Princes. La Pulga masih mandul di Ligue 1 Prancis.

Untungnya sang penyerang cukup bertaji di kompetisi Eropa. Sejauh musim 2021/22 berjalan, sosok kelahiran Rosario itu sudah mencetak tiga gol di Liga Champions.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement