Senin 01 Nov 2021 20:24 WIB

Benarkah Messi Tak Bisa Move On dari Barcelona?

Saya selalu mengatakan senang bisa kembali ke Barca.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain PSG Lionel Messi melempar bola saat pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan Manchester City di Parc des Princes di Paris,Rabu (29/9) di hari WIB.
Foto: AP/Christophe Ena
Pemain PSG Lionel Messi melempar bola saat pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan Manchester City di Parc des Princes di Paris,Rabu (29/9) di hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Nama besar Lionel Messi yang didapat dari Barcelona sepertinya membuat pemain bintang asal Argentina ini terasa sangat sulit untuk melupakan klub asal Katalan tersebut. Setidaknya, kerlip sinyal itu bisa dilihat dari pemberitaan sejumlah media Eropa yang menyebutkan kalau Messi ingin kembali ke Barcelona.

Lalu, benarkah kalau Messi memang belum bisa atau ingin move on dari Barcelona?  "Saya selalu mengatakan senang bisa kembali ke Barca. Terlebih dalam hal yang bermanfaat untuk klub dan membantu klub menjadi lebih baik," kata Messi menjelaskan dilansir surat kabar Spanyol, Sport, Senin (1/11).

Penggalan kalimat itulah yang sejadinya ‘digoreng’ media untuk menyebutkan Messi masih ingin kembali ke Barcelona. Meski saat ini statusnya sebagai pemain Paris Saint-Germain (PSG), namun media selalu saja mengaitkan Messi dengan Barca.

Namun, tentunya, keinginan Messi itu bukanlah untuk menjadi pemain lagi. Melainkan, Messi digosipkan bakal jadi direktur teknis Blaugrana, setelah pensiun dari lapangan hijau.

Meski baru dua bulan memperkuat raksasa Ligue 1 Prancis, PSG, Messi mengonfirmasi apabila dirinya ingin kembali membantu Barca untuk bisa kembali menjadi tim top dunia.

La Pulga, julukan Messi meninggalkan klub tercinta Barca setelah memperkuat selama dua dekade, di mana ia menjadi top skorer terbanyak sepanjang sejarah klub asal Catalan, Spanyol.

Total koleksi gol Messi bersama Los Azulgrana yakni 672 gol dengan catatan 10 trofi La Liga Spanyol, tujuh titel Copa del Rey, delapan gelar Supercopa Espana dan empat trofi elit Liga Champions.

Meninggalkan Barca pada musim panas kemarin memang bukan yang diinginkan oleh Messi. Akan tetapi, krisis keuangan klub dan kebutuhan tim untuk menurunkan anggaran gaji memaksa pemilik nomor punggung 10 keluar dari Stadion Camp Nou dengan status bebas transfer.

Alasan lain keinginan Messi kembali ke Camp Nou adalah keluarga. Sang istri kerasaan untuk menghabiskan sisa hidup di kota Barcelona dan hal itu menjadi pertimbangan bagi Messi.

"Jika ada kemungkinan saya ingin kembali berkontribusi lagi untuk klub yang saya cintai dan saya akan senang jika klub terus berkembang dengan baik. Istri saya juga menginginkan menghabisi hidup di sana," sambung pemain berusia 34 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement