Selasa 02 Nov 2021 10:19 WIB

Spurs Tawari Conte 15,5 Juta Poundsterling per Tahun

Conte diperkirakan bisa memimpin Tottenham pada latihan Selasa (2/11) waktu setempat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pelatih Juventus, Chelsea, dan Inter Milan, Antonio Conte.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Mantan pelatih Juventus, Chelsea, dan Inter Milan, Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Antonio Conte dikabarkan ditawari kontrak senilai 15,5 juta poundsterling per tahun untuk menjadi pelatih Tottenham Hotspur. Sebelumnya, the Lilywhite memecat Nuno Espirito Santo setelah hanya memimpin dalam 17 pertandingan.

Nuno Santo menelan lima kekalahan dalam 10 pertandingan di Liga Primer Inggris sehingga klub memutuskan mengakhiri karier kepelatihannya di Tottenham kemarin. Klub bergerak cepat mencari pengganti Nuno Santo dengan nama Conte adalah yang santer terdengar, meskipun Conte menolak pindak ke London Utara pada musim panas kemarin.

Baca Juga

Namun pada kesempatan ini, tampaknya bos Tottenham Daniel Levy di ambang mendapatkan tanda tangan Conte setelah negosiasi cepat dilakukan dengan mantan pelatih Juventus, Chelsea, dan Inter Milan tersebut. Menurut Dailymail, dilansir dari Sportsmole, Selasa (2/11), Conte hampir menandatangani kontrak lebih dari 1 juta poundsterling per bulan.

Conte diperkirakan dapat memimpin Tottenham pada latihan Selasa (2/11) waktu setempat, setelah tiba di Kota London, Inggris. Penunjukkan kemungkinan akan datang tiga hari sebelum Tottenham melawan Vitesse di Liga Konferensi Eropa.

Conte salah satu pelatih sukses di Eropa. Ia mempersembahkan gelar di setiap klub yang ia latih. Bersama Juventus, pelatih 52 tahun tersebut mempersembahkan tiga scudetto Serie A dan dua Piala Super Copa Italia.

Conte pernah merasakan ketatnya persaingan di Liga Inggris ketika menjadi pelatih Chelsea. Bersama the Blues, ia mempersembahkan satu gelar Liga Primer Inggris dan satu Piala FA. Sebelum menganggur musim ini, ia memberikan Inter Milan gelar scudetto dan membawa tim tersebut lolos ke final Liga Europa.

Tottenham tengah mencari pelatih yang bisa mempersembahkan trofi dalam beberapa tahun mendatang. Hanya dengan trofi penggemar akan senang dan beberapa pemain topnya diperkirakan akan bersedia bertahan, salah satunya Harry Kane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement