Selasa 02 Nov 2021 11:19 WIB

Lima Faktor Moncer-nya Performa West Ham United

David Moyes berhasil mengubah West Ham menjadi tim yang sulit ditaklukkan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih West Ham United, David Moyes.
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Pelatih West Ham United, David Moyes.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Performa West Ham United menjadi pusat perhatian musim ini. Dua musim terakhir, David Moyes berhasil mengubah West Ham menjadi tim yang sulit ditaklukkan.

The Hammers mengalahkan Manchester United dan Manchester City di Piala Carabao (Piala Liga). West Ham pun tak terkalahkan di Liga Europa dan tak kebobolan sama sekali dalam tiga pertandingan di turnamen tersebut.

Baca Juga

Hasil tersebut merupakan lompatan luar biasa West Ham. Marca pada Selasa (2/11) mencatat ada lima faktor keajaiban yang ditunjukkan West Ham di bawah kepalatihan David Moyes.

Performa Apik Michael Antonio

photo
Michail Antonio dari West Ham. - (Clive Brunskill / Pool via AP)

 

 

Michail Antonio dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris pada Agustus 2021 setelah mencetak empat gol dan tiga assist dalam tiga pertandingan. Moyes berhasil mengubah pemain sayap berusia 31 tahun tersebut menjadi salah satu striker terbaik Liga Inggris musim ini. Dia pun menjadi top skorer terbanyak ketiga di Liga Inggris dengan koleksi enam gol.

Ketangguhan Dua Gelandang

photo
Tomas Soucek dari West Ham (tengah). - (Molly Darlington / Pool via AP)

 

 

Tomas Soucek bekerja sama sempurna dengan Declan Rice di sepertiga lapangan tengah. Keduanya menjadikan lini tengah West Ham salah satu yang terbaik di Liga Inggris. Pasangan ini mencatatkan kombinasi dua gol dan enam assist musim ini.

Soucek juga tampil mengesankan musim lalu dan berhasil mencetak 10 gol dalam 38 pertandingan Liga Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement