Rabu 03 Nov 2021 02:33 WIB

Conte Latih Tottenham, Guardiola: Selama Datang Kembali

Pelatih Manchester City menilai Antonio Conte adalah pelatih yang hebat.

 Pelatih kepala Manchester City Josep Guardiola
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Pelatih kepala Manchester City Josep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengucapkan selamat datang kembali kepada Antonio Conte yang telah resmi menjadi pelatih Tottenham Hotspur pada Selasa (2/11) siang waktu setempat.

"Pertama-tama, selamat datang kembali di Inggris, ke Liga Primer," ucap Pep Guardiola dikutip dari Sky Sports, Selasa.

Baca Juga

Pep Guadiola menilai, Antonio Conte adalah pelatih yang hebat dan kariernya selama ini benar-benar bisa menggambarkan pencapaiannya selama ini sebagai pelatih. Menurut pelatih asal Spanyol itu, Conte sudah mencapai kesuksesan di berbagai tempat, di mana ia melatih, dan sudah menjadi pelatih yang luar biasa.

"Kariernya menggambarkan ia secara sempurna. Dia sudah mendapatkan sukses di mana saja. Tentu saja manajer yang luar biasa," jelas Guardiola.

"Saya pikir Conte adalah manajer yang luar biasa, tentu saja. Semoga ini akan berjalan sukses seiring penunjukkannya kepada mereka (Tottenham)," katanya.

Antonio Conte akan menjadi pelatih keempat Tottenham dalam tiga tahun setelah sebelumnya sempat mempekerjakan Mauricio Pochettino, Jose Mourinho dan Nuno Espirito Santo.Menurut Guardiola, dengan datang dan perginya pelatih di sebuah klub, maka akan menjadi waktu yang sulit bagi sebuah tim, dan ia mengharapkan yang terbaik untuk Conte serta Tottenham.

"Tentu saja ini menjadi beberapa tahun yang sulit dengan manajer datang dan pergi. Saya berharap dia dan klub mendapatkan yang terbaik," ungkap Guardiola.

Antonio Conte ditunjuk sebagai pelatih anyar Tottenham Hotspur pada Selasa siang waktu setempat setelah sejak Senin lalu melakukan negosiasi dengan para petinggi klub. Pelatih asal Italia itu akan menerima kontrak dengan durasi selama 18 bulan di Tottenham Hotspur atau sampai Juni 2023 mendatang dengan opsi perpanjangan.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement