Rabu 03 Nov 2021 08:36 WIB

Nagelsmann Puas Muenchen Bantai Benfica di Allianz Arena

Bayern Muenchen memastikan diri melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bayern Muenchen Julian Nagelsmann.
Foto: AP/Martin Meissner
Pelatih Bayern Muenchen Julian Nagelsmann.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen melanjutkan kedigdayaannnya di pentas Liga Champions (UCL) musim 2021/2022. Muenchen baru saja membantai Benfica, 5-2, pada matchday keempat Grup E di Allianz Arena, Rabu (3/11) dini hari WIB.

Pelatih tuan rumah, Julian Nagelsmann, tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia melihat anak asuhnya tampil seperti yang ia harapkan. Alhasil hasil maksimal bisa diraih.

Baca Juga

"Hari ini menyenangkan. Itu permainan yang sangat bagus dari kami," kata Nagelsmann, dikutip dari UEFA.com.

Pasukan Muenchen memegang kendali di sebagian besar jalannya laga. Kemenangan ini terasa sempurna lantaran terjadi di depan puluhan ribu penonton. Atmosfer berkelas di kompetisi terelite Benua Biru, sangat terasa.

"Saya menyadari, hari ini jauh lebih menyenangkan dengan kehadiran lebih banyak penggemar," ujar Nagelsmann.

Penyerang FC Bayern Robert Lewandowski menjadi bintang dalam laga ini. Lewandowski mencetak tiga gol ke gawang kubu tamu. Ini hattrick keempat pria Polandia itu di pentas UCL.

Sang bomber juga sudah 100 kali tampil di ajang ini. Selama periode tersebut, ia mencetak 81 gol. Dalam rentang waktu yang sama, eks Borussia Dortmund ini sedikit lebih baik dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Saat mencatat 100 penampilan di UCL, jumlah gol Messi menyentuh angka 77. Sementara Ronaldo 64 gol. Namun Lewandowski enggan terfokus pada statistik tersebut.

Lewandowski menjadi pemain terbaik dalam laga ini. Apa yang ditorehkannya, tidak semudah membalikkan tangan. Sang penyerang berusaha keras untuk mendapatkan kenyamanan.

"Dalam 20 menit pertama, saya nyaris tidak menyentuh bola. Sebagai striker, tidak mudah untuk tetap sabar. Segalanya lebih mudah, setelah gol pertama," jelas Lewandowski.

Lewandowski gagal mencetak gol dari titik penalti. Namun fakta demikian, tak membuat pesona sang bomber tenggelam.

Hasil ini membuat Die Roten memastikan diri melaju ke babak 16 besar. Raksasa Jerman itu mengoleksi 12 poin, setelah memenangkan empat pertandingan awal di Grup E.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement