Kamis 04 Nov 2021 01:43 WIB

Liga Champions: Tuan Rumah Milan Tertinggal 0-1 dari Porto

Tuan rumah AC Milan dikejutkan gol cepat Porto di menit ke-6

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemain Porto Luis Diaz (kiri) menyarangkan gol ke gawang yang dikawal Kiper Milan Ciprian Tatarusanu (tengah) dalam lanjutan Liga Champions grup B di Milan, Italia
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pemain Porto Luis Diaz (kiri) menyarangkan gol ke gawang yang dikawal Kiper Milan Ciprian Tatarusanu (tengah) dalam lanjutan Liga Champions grup B di Milan, Italia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan tertinggal lebih dulu saat meladeni Porto di matchday keempat Grup B Liga Champions di San Siro, Kamis (4/11) dini hari WIB. Tim tuan rumah tertinggal 0-1 di babak pertama. 

Milan langsung mendapat tekanan di menit kedua pertandingan saat Evanilson melakukan percobaan dari jarak jauh. Namun itu masih belum menemui sasaran. 

Upaya Porto membuahkan hasil dengan cepat di menit ke-6 saat Luis Diaz berhasil memaksimalkan umpan dari Grujic dengan satu sentuhan langsung ke gawang untuk membawa Porto unggul 1-0. 

Di menit ke-11, Luis Diaz kembali menyebabkan masalah saat ia menyelinap di belakang Tomori sebelum melepaskan umpan ke area penalti. Tapi tembakan kaki kiri Otavio masih mngarah ke atas mistar gawang. 

Peluang kembali dimiliki Porto di menit ke-25 saat Oliveira mengayunkan tendangan sudut dari sayap kanan dan Grujic mendapati dirinya tanpa penjagaan di dekat titik penalti. Gelandang itu mengarahkan bola ke sudut kiri bawah tapi Tatarusanu bisa menangkisnya.

Berikut adalah susunan pemain kedua tim: 

Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Alessio Romagnoli (c), Theo Hernandez, Davide Calabria, Fikayo Tomori; Sandro Tonali, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Rafael Leao, Brahim Diaz; Olivier Giroud. 

Cadangan: Franck Kessie, Daniel Maldini, Antonio Mirante, Zlatan Ibrahimovic, Matteo Gabbia, Andreas Jungdal, Tiemoue Bakayoko, Simon Kjaer, Rade Krunic, Pierre Kalulu Kyatengwa. 

Pelatih: Stefano Pioli 

Porto (4-4-2): Diogo Costa; Zaidu Sanusi, Chancel Mbemba, Pepe (c), Joao Mario; Luis Diaz, Otavio, Marko Grujic, Sergio Oliveira; Medhi Taremi, Evanlison. 

Cadangan: Pepe, Agustin Marchesin, Vitinha, Nanu, Fabio Cardoso, Fabio Vieira, Marko Grujic, Jesus Manuel Corona, Toni Martinez, Francisco Conceicao, Wilson Manafa, Bruno Costa. 

Pelatih: Sergio Conceicao

Baca juga : Cedera Hamstring, Varane Absen di Derbi Manchester

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement