Kamis 04 Nov 2021 02:44 WIB

Menekan Sejak Awal, Madrid Menang 2-1 dari Shkahtar

Karim Benzema mencatatkan dua gol dalam lanjutan Liga Champions Madrid lawan Shkahtar

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemain Real Madrid berhasil menggetarkan gawang Shakhtar Donetsk pada matchday keempat Grup D Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (4/11) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Pemain Real Madrid berhasil menggetarkan gawang Shakhtar Donetsk pada matchday keempat Grup D Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (4/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid sukses amankan tiga poin melawan Shkahtar Donetsk pada matchday keempat Grup D Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (4/11) dini hari WIB. Dua gol Karim Benzema membawa Madrid menang 2-1 di kandang.

Madrid langsung menekan sejak menit awal pertandingan. Peluang pertama dimiliki tim tuan tumah di menit kelima saat Luka Modric mendapat umpan di mulut gawang Shakhtar. Tapi kiper Trubin berhasil melakukan penyelamatan luar biasa dengan menepis bola keluar lapangan.

Baca Juga

Di tengah gelombang serangan, Shakhtar secara mengejutkan hampir membuka skor di menit ke-10 saat gelandang Alan Patrick menerima umpan dan melepaskannya dari jarak jauh, tetapi itu masih membentur tiang gawang meskipun Courtois telah mat langkah.

Setelah gelombang serangan yang dilancarkan, Madrid akhirnya memimpin di menit ke-14 saat Benzema menyelesaikan umpan tarik manis dari Vinicius Junior di depan gawang. Skor sementara 1-0 untuk tuan rumah.

Tiga menit berselang, Modric kembali mengancam gawang Trubin. Tetapi kiper Shakhtar berhasil menepis tendangan Modric dari dalam kotak dengan kaki kirinya.

Madrid terus memberikan masalah di area pertahanan Shakhtar. Tuan rumah hampir menggandakan keunggulan di menit ke-34 saat Benzema melepaskan tembakan ke arah gawang tapi itu masih melesat di atas mistar Trubin.

Tapi Shakhtar secara mengejutkan justru menyamakan kedudukan di menit ke-39 melalui gol yang diciptakan Fernando yang dengan cepat menyambar umpan dada dari Alan Patrick. Kini skor sementara berubah menjadi 1-1.

Di babak aja kedua, kedua tim bermain terbuka untuk menambah gol mereka. Tapi tuan rumah lah yang berhasil mengembalikan keunggulan mereka, dan itu tercipta melalui kerjasama satu sentuhan di kotak penalti Shakhtar.

Gol kembali tercipta dari kaki Benzema yang memaksimalkan umpan satu-dua di depan gawang Madrid. Assist tepat sasaran dari Vinicius mempermudah Benzema untuk membawa Madrid unggul 2-1 di menit ke-61.

Di menit ke-76, Shakhtar nyaris menyamakan kedudukan, tapi Stepanenko gagal menjaga tembakannya tepat sasaran. Kedua tim terus berjuang mencari celah untuk mencetak angka.

Peluang dimiliki Madrid di menit ke-84 saat Militao melompat dan memenangkan bola dari sepak pojok, tapi sundulannya kurang bertenaga, dan Trubin melakukan penyelamatan dengan sangat mudah.

Shakhtar juga memberikan ancaman ke gawang Madrid di menit ke-90+1 saat Sudakov memberikan tembakan kejutan yang memantul ke tanah. Tapi refleks dari Courtois sangat bagus dan berhasil menepis ancaman tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement