Kamis 04 Nov 2021 02:56 WIB

Milan Hanya Mampu Bermain 1-1 Lawan Porto di San Siro

AC Milan sempat tertinggal 0-1 dari Porto di babak pertama Liga Champions Grup B

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemain AC Milan Theo Hernandez dibayangi bek Porto Pepe dalam matchday keempat Grup B Liga Champions di San Siro, Kamis (4/11) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pemain AC Milan Theo Hernandez dibayangi bek Porto Pepe dalam matchday keempat Grup B Liga Champions di San Siro, Kamis (4/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan harus puas dengan hasil imbang melawan Porto di matchday keempat Grup B Liga Champions di San Siro, Kamis (4/11) dini hari WIB. Tim tuan rumah hanya mampu menyamakan kedudukan setelah tertinggal 0-1 di babak pertama.

Milan langsung mendapat tekanan di menit kedua pertandingan saat Evanilson melakukan percobaan dari jarak jauh. Namun itu masih belum menemui sasaran.

Upaya Porto membuahkan hasil dengan cepat di menit ke-6 saat Luis Diaz berhasil memaksimalkan umpan dari Grujic dengan satu sentuhan langsung ke gawang untuk membawa Porto unggul 1-0.

Di menit ke-11, Luis Diaz kembali menyebabkan masalah saat ia menyelinap di belakang Tomori sebelum melepaskan umpan ke area penalti. Tapi tembakan kaki kiri Otavio masih mngarah ke atas mistar gawang.

Peluang kembali dimiliki Porto di menit ke-25 saat Oliveira mengayunkan tendangan sudut dari sayap kanan dan Grujic mendapati dirinya tanpa penjagaan di dekat titik penalti.

Gelandang itu mengarahkan bola ke sudut kiri bawah tapi Tatarusanu bisa menangkisnya. Skor bertahan 1-0 untuk Porto hingga turun minum.

Di babak kedua, Milan menciptakan peluang emas mereka saat Saelemaekers memberikan umpan terobosan kepada Leao di menit ke-53. Tapi Leao ternyata sudah lebih dulu dalam posisi offside.

Porto juga hampir menggandakan keunggulan di menit ke-56 saat Oliveira melepaskan umpan dari tendangan bebas namun Evanilson yang menanduk bola dari situasi tersebut hanya membenturkan bola ke mistar gawang.

Milan akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri dari Mbemba di menit ke-61. Itu terjadi berkat upaya dari Kalulu yang menyodok bola dan memantul ke kaki Mbemba untuk membuat skor menjadi 1-1.

Di menit ke-72, Tomori terlalu lama memegang bola sehingga bisa direbut oleh Luis Diaz untuk diberikan kepada Taremi, tapi tendangannya masih melebar dari sudut kanan atas saat ia berusaha mendorong tim tamu kembali ke depan.

Milan sebetulnya berhasil membobol gawang melalui upaya dari Ibrahimovic di menit ke-83 saat menyelesaikan umpan dari Hernandez. Tapi gol itu dianulir karena pemain Milan dinyatakan offside.

Berikut adalah susunan pemain kedua tim:

Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Alessio Romagnoli (c), Theo Hernandez, Davide Calabria, Fikayo Tomori; Sandro Tonali, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Rafael Leao, Brahim Diaz; Olivier Giroud.

Cadangan: Franck Kessie, Daniel Maldini, Antonio Mirante, Zlatan Ibrahimovic, Matteo Gabbia, Andreas Jungdal, Tiemoue Bakayoko, Simon Kjaer, Rade Krunic, Pierre Kalulu Kyatengwa.

Pelatih: Stefano Pioli

Porto (4-4-2): Diogo Costa; Zaidu Sanusi, Chancel Mbemba, Pepe (c), Joao Mario; Luis Diaz, Otavio, Marko Grujic, Sergio Oliveira; Medhi Taremi, Evanlison.

Cadangan: Pepe, Agustin Marchesin, Vitinha, Nanu, Fabio Cardoso, Fabio Vieira, Marko Grujic, Jesus Manuel Corona, Toni Martinez, Francisco Conceicao, Wilson Manafa, Bruno Costa.

Pelatih: Sergio Conceicao

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement