Kamis 04 Nov 2021 18:45 WIB

Harapan Persib di Laga Terakhir Seri Kedua

Mengenai catatan belum terkalahkan, saya rasa kami layak untuk mendapatkannya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts usai melakukan pertemuan staf pelatih di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/1).
Foto: REPUBLIKA/HARTIFIANY PRAISRA
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts usai melakukan pertemuan staf pelatih di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (4/11). Dalam laga ini Persib menargetkan kemenangan untuk menutup seri kedua kompetisi Liga 1 2021/2022.

Persib saat ini memiliki tren positif yang ingin mereka pertahankan. Dari mulai kemenangan beruntun di empat laga, hasil clean sheet beruntun, hingga belum terkalahkan sejak kompetisi dimulai.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku timnya siap untuk menjawab tantangan tersebut. Bahkan jika Persela termotivasi untuk memberikan kekalahan perdana pada Persib.

"Mengenai catatan belum terkalahkan, saya rasa kami layak untuk mendapatkannya. Karena konsistensi kami di setiap pertandingan dan pemain juga selalu termotivasi untuk melakukan yang lebih baik lagi," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (3/11).

Robert menyebut tidak melihat catatan tak terkalahkan sebagai tekanan dari tim lain untuk memberikan kekalahan perdana. Karena di setiap laga, jajaran pelatih selalu memberikan evaluasi agar tim dengan sendirinya mempertahankan tren positif tersebut.

"Kami harus terus berbenah sehingga di setiap laga yang kami mainkan, kami menjadi lebih baik. Kami harus melanjutkan hasil yang bagus ini," kata Robert.

Selesainya seri kedua ini berarti Persib sudah melewati sepertiga perjalanan kompetisi. Namun melihat posisi Persib yang berada di runner up, tentu Robert berambisi untuk menyalip posisi puncak yang saat ini diisi oleh Bhayangkara FC.

"Perjalanan masih panjang dan masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Terdekat untuk dihadapi adalah laga ini," kata Robert.

Di sisi lain, Robert mengaku tidak tahu banyak soal Persela Lamongan. Dia mengaku tidak merasa diuntungkan dengan kabar bahwa Persela tidak dapat memainkan dua pemain asingnya, Jabar Sharza dan Ivan Carlos.

"Kami percaya Persela akan datang dengan kekuatan terbaiknya. Saya yakin Persela akan bertanding dengan pemain asingnya karena yang saya tahu mereka tidak bisa menurunkan Gian Zola karena pada dasarnya itu adalah tim kami," kata Robert.

Zola dipinjamkan ke Persela untuk musim ini dan menjadi pilihan utama dalam tim. Robert mengaku meski tanpa Zola atau pemain asingnya, Persela akan menurunkan pemain terbaik mengingat Persela termotivasi untuk memberikan kekalahan perdana bagi Persib.

"Tapi pemain kami bisa mengatasi itu, mempelajarinya, membenahi hal-hal yang perlu diperbaiki dan kini target kami adalah mengalahkan Persela," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement