Jumat 05 Nov 2021 08:22 WIB

Belum Bersinar di MU, Sancho Dicoret dari Timnas Inggris

Southgate hanya memilih pemain yang sering tampil reguler di klub masing-masing.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United, Jadon Sancho.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Gelandang Manchester United, Jadon Sancho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jadon Sancho mengalami awal yang sulit di Manchester United (MU). Itu membuat sang winger absen dari agenda terdekat tim nasional (timnas) Inggris.

Pelatih Inggris Gareth Southgate tidak memanggil Sancho pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selain Sancho, tiga nama lain yang biasa membela the Three Lions juga dicoret. Para pemain tersebut adalah Jesse Lingard, Kieran Trippier, dan Ollie Watkins.

Baca Juga

Sebelummya, para pemain itu bertugas membela negaranya pada jeda internasional bulan lalu. Kini Sancho dan rekan-rekan cuma jadi penonton. Sang winger nampaknya mengalami kemunduran.

"Jesse dan Jadon, mereka tidak banyak bermain dibandingkan pemain lain di posisi mereka. Saya tahu, orang-orang mengatakan saya tidak konsisten, tapi saya rasa tidak," kata Gareth Southgate dikutip dari ESPN, Jumat (5/11).

Menurut Southagte, ia tidak melakukan sesuatu yang berlebihan. Ia hanya memilih pemain yang sering tampil reguler di klub masing-masing. Ada beberapa jugador yang bermain di satu posisi.

Termasuk di area yang biasa dimainkan Sancho dan Lingard. Terjadi persaingan hebat. Southgate memiliki banyak pilihan.

Sejumlah nama yang bulan lalu absen, kini kembali dipanggil. Ada Marcus Rashford, Trent Alexander-Arnold, Harry Maguire, Jude Bellingham, James Ward-Prowse, serta Ben Chilwell. Inggris akan menghadapi Albania dan San Marino pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, Grup I Zona Eropa.

Berikut susunan lengkap armada the Three Lions yang akan bertugas pada pertengahan bulan ini.

Penjaga Gawang:

Sam Johnstone (West Bromwich Albion), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Bek:

Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Wolves), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang:

Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Jordan Henderson (Liverpool), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Leeds), Declan Rice (West Ham), James Ward-Prowse (Southampton)

Penyerang:

Tammy Abraham (AS Roma), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Bukayo Saka (Arsenal), Marcus Rashford (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement