Sabtu 06 Nov 2021 13:00 WIB

Jelang Juve vs Fiorentina, Allegri Sanjung Vincenzo Italiano

Allegri menilai kubu lawan memiliki skuad dengan kualitas teknis mumpuni.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Foto: EPA-EFE/Alessandro di Marco
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus bereaksi jelang duel antara timnya kontra Fiorentina pada giornata ke-12 Serie A Liga Italia musim 2021/2022. Partai ini berlangsung di Stadion Allianz, Turin, menjelang Ahad (7/11) dini hari WIB.

Allegri menilai kubu lawan memiliki skuad dengan kualitas teknis mumpuni. La Viola sering bermain agresif, memanfaatkan lebar lapangan penuh. Tak lupa ia menyanjung arsitek tim tamu.

"Vicenzo Italiano pelatih yang bagus. Terakhir, dia melakukan dengan sangat baik di Spezia," kata juru taktik kelahiran Livorno ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (6/11).

Bianconeri sedikit mendapat angin segar jelang pertandingan ini. Beberapa hari lalu, pasukan hitam-putih menundukkan Zenit Saint Petersburg pada matchday keempat Grup H Liga Champions (UCL). Itu membuat Si Nyonya Tua melaju ke babak 16 besar.

Lepaskan urusan di Eropa. Kini fokus Si Nyonya Tua kembali ke ranah domestik. Allegri meminta anak asuhnya tetap membumi.

Sejatinya, Juventus belum konsisten meraih hasil positif. Juve perkasa di UCL. Pada saat yang sama, Paulo Dybala dan rekan-rekan melempem di Serie A.

Setidaknya hingga giornata ke-11. Bianconeri tertahan di urutan ke-10 klasemen sementara. Dengan mengantongi 15 poin, pasukan-hitam putih tertinggal 16 poin dari Napoli dan AC Milan di posisi dua besar.

Tugas berat bagi Allegri untuk mengembalikan performa pasukannya ke jalur positif di liga domestik. Sang arsitek tim mengetahui ada banyak hal yang harus diperbaiki. Intinya Juve membutuhkan keseimbangan di berbagai aspek.

"Kami harus melakukan dengan baik dalam fase bertahan dan menyerang," ujar sosok yang juga pernah melatih Milan ini.

Allegri memberikan sedikit bocoran mengenai kondisi timnya jelang duel melawan Si Ungu. Menurut Allegri, kecuali Moise Kean dan Mattia de Sciglio, penggawa Juventus lainnya, siap tempur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement