Senin 08 Nov 2021 04:49 WIB

Milan dan Inter Berbagi Gol 1-1

Hasil imbang menahan Milan di peringkat kedua klasemen sementara Serie A Italia

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Zlatan Ibrahimovic bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan SS Lazio di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 12 September 2021.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGAN
Zlatan Ibrahimovic bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan SS Lazio di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 12 September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Laga Derby della Madoninna pada Senin (8/11) pagi WIB berakhir imbang 1-1. Kedua tim yang sama-sama ofensif harus puas dengan torehan satu angka. 

AC Milan yang berencana merebut singgasana puncak klasemen, menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan memasang Zlatan Ibrahimovic sebagai ujung tombak. 

 

Akan tetapi, niat bermain ofensif justru patah di tangan lawan. Inter Milan dengan formasi 3-5-2 racikan Simeone Inzaghi tampil lebih efisien. 

 

Pertahanan Milan yang tergopoh-gopoh membuat Frank Kessie membuat kesalahan ketika menjegal Hakan Calhanoglu di dalam kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih di menit kedelapan. 

 

Calhanoglu yang bertugas sebagai eksekutor tidak membuang kesempatannya. Ia berhasil merobek gawang mantan timnya sendiri. Inter unggul selama beberapa menit sebelum Milan berhasil menyamakan kedudukan. 

 

Stefan De Vrij yang seharusnya membantu barisan pertahanan justru melakukan blunder fatal di menit ke-17. Kesalahannya membuat Milan membuka harapan.

 

Inter kembali mendapatkan kesempatan emas ketika Toure menjatuhkan Matteo Darmian di dalam kotak penalti. Wasit kembali menunjuk titik putih yang kedua kalinya bagi Nerazzuri. 

 

Baca juga : Klasemen Liga Inggris: Papan Atas Sengit

 

Namun sayangnya, momen itu tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Lautaro Martinez yang mengeksekusi tendangan penalti di menit ke-27. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. 

 

Di babak kedua, masing-masing kubu tidak mengendurkan intensitas permainan. Edin Dzeko dan Martinez terus-menerus menggempur pertahanan Milan, dan Zlatan Ibrahimovic juga membombardir lini belakang Inter. 

 

Usaha kedua tim tidak berbuah hasil berarti hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Rival semasa kota mode pun berbagi satu poin di San Siro. 

 

Hasil imbang menahan Milan di peringkat kedua klasemen sementara Serie A Italia dengan 32 poin. Begitu juga dengan Inter yang tetap berada di urutan ketiga dengan 25 angka. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement