Senin 08 Nov 2021 09:40 WIB

Klasemen Liga Italia: Milan dan Napoli Belum Terkalahkan

AC Milan bermain imbang 1-1 melawan Inter Milan pada laga derby Milan.

Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic berusaha menyundul bola saat melawan Inter Milan pada laga derby della madonnina. Milan bermain imbang 1-1 melawan Inter Milan.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic berusaha menyundul bola saat melawan Inter Milan pada laga derby della madonnina. Milan bermain imbang 1-1 melawan Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Derby della Madonnina yang mempertemukan AC Milan kontra Inter Milan menjadi penutup rangkaian laga pekan ke-12 Serie A Liga Italia. Milan yang bertindak sebagai tuan rumah menahan imbang rival sekotanya 1-1 di Stadion San Siro, Senin (8/11) dini hari WIB.

Milan mempertahankan catatan belum terkalahkan di kompetisi domestik sejauh ini dengan 10 kemenangan dan dua hasil imbang. Namun karena kalah dalam perhitungan gol, Rossoneri berada di posisi kedua di bawah Napoli.

Baca Juga

Milan sebenarnya bisa mengambil alih klasemen setelah Napoli ditahan imbang Hellas Verona sebelum kick-off kontra Inter. Namun skuad asuhan Stefano Pioli tak mampu menaklukkan Inter dan relatif beruntung tak kalah karena sepakan penalti Lautaro Martinez yang gagal saat kedudukan 1-1.

Inter membuka skor lewat penalti Hakan Calhanoglu pada menit ke-11. Milan membalas lewat tendangan bebas Sandro Tonali pada menit ke-17 yang berubah arah menjadi gol bunuh diri Stefan De Vrij. Jelang laga berakhir, satu peluang Milan hanya mengenai tiang.

Hasil imbang ini membuat Inter menjaga jarak tujuh poin dari Milan dan Inter di papan klasemen.

Pada laga sebelumnya, Juventus tipis 1-0 atas Fiorentina dengan susah payah lewat gol injury time Juan Cuadrado. Sementara AS Roma dipermalukan Venezia 2-3 yang menambah tekanan kepada pelatih Jose Mourinho. Roma hanya bisa sekali menang dari lima laga terakhir dan harus turun ke posisi enam.

Hasil Pertandingan Pekan ke-12 Liga Italia

Empoli 2-2 Genoa (Federico Di Francesco 62', Szymon Zurkowski 71'; Domenico Criscito 13'-pen, Flavio Bianchi 89')

Spezia 1-0 Torino (Jacopo Sala 58')

Juventus 1-0 Fiorentina (Juan Cuadrado 90+1')

Caglari 1-2 Atalanta (Joao Pedro 27'; Mario Pasalic 6'' Duvan Zapata 43')

Venezia 3-2 AS Roma (Mattia Caldara 3', Mattia Aramu 65'-pen, David Okereke 74'; Eldor Shomurodov 43', Tammy Abraham 45+2')

Sampdoria 1-2 Bologna (Morten Thorsby 77'; Mattias Svanberg 47', Marko Arnautovic 78')

Udinese 3-2 Sassuolo (Gerard Deulofeu 8', Davide Frattesi 39'-bd, Beto 51'; Domenico Berardi 15', Davide Frattesi 28')

Lazio 3-0 Salernitana (Ciro Immobile 31', Pedro Rodriguez 36', Luis Alberto 69')

Napoli 1-1 Hellas Verona (Giovanni Di Lorenzo 18'; Giovanni Simeone 13')

AC Milan 1-1 Inter Milan (Stefan De Vrij 17'-bd; Hakan Calhanoglu 11'-pen)

Klasemen Liga Italia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement