Rabu 10 Nov 2021 06:35 WIB

Cedera Paha, Pogba Menepi Dua Bulan

Pelatih Prancis Didier Deschamps memanggil Jordan Veretout menggantikan Pogba.

Gelandang Prancis Paul Pogba cedera paha yang membuatnya harus beristirahat selama dua bulan. Pogba tak dapat membela Prancis di kualifikasi Piala Dunia 2022.
Foto: AFP POOL/Franck Fife / POOL
Gelandang Prancis Paul Pogba cedera paha yang membuatnya harus beristirahat selama dua bulan. Pogba tak dapat membela Prancis di kualifikasi Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paul Pogba akan absen dua bulan ke depan setelah menderita cedera saat berlatih dengan timnas Prancis menjelang laga kualifikasi Piala Dunia melawan Kazakhstan dan Finlandia. Gelandang Manchester United (MU) ini sudah menjalani tes pada cedera pahanya, yang terjadi selama sesi latihan menembak dengan pasukan Didier Deschamps pada Senin (8/11). 

Di sana terungkap bahwa dia tidak akan bisa bermain selama delapan hingga sepuluh pekan, Pogba kemungkinan akan absen merumput untuk MU dan Prancis hingga tahun ini berakhir, dikutip dari AS, Rabu (10/11).

Baca Juga

Jordan Veretout dari Roma telah dipanggil untuk menggantikan Pogba. Mantan gelandang Fiorentina dan Aston Villa berusia 28 tahun itu telah mendapatkan empat caps untuk Les Bleus sejak debutnya di bawah Deschamps melawan Bosnia dan Herzegovina pada September.

Pogba tidak memiliki musim yang bagus untuk tim besutan Ole Gunnar Solskjaer di Inggris, meskipun mencatatkan empat assist pada pertandingan pertama musim ini. Pogba lebih banyak di bangku cadangan dalam beberapa pekan terakhir.

Ia dikeluarkan dari lapangan 15 menit setelah masuk dalam kekalahan 0-5 melawan Liverpool. Akibatnya Pogba absen dalam kemenangan MU 3-0 atas Tottenham Hotspur dan kekalahan kandang 0-2 melawan Manchester City. 

Dia juga mulai kehilangan tempat di timnas Prancis, hanya membuat tiga penampilan dan hanya sedikit pengaruh di tim asuhan Deschamps. Walau demikian, MU dilaporkan Telegraph tidak akan menjual Paul Pogba pada Januari, meskipun ia akan menjadi agen bebas pada akhir musim.

MU menghadapi potensi kehilangan sebagian dari 89 juta poundsterling yang mereka habiskan untuk memboyong Pogba pada 2016 dari Juventus. Nyonya Tua sejauh ini merupakan salah satu tim yang telah menunjukkan minat untuk mengontraknya.Real Madrid dan Paris Saint-Germain juga telah dikaitkan dengan pemenang Piala Dunia 2018 tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement