Rabu 10 Nov 2021 07:08 WIB
...

Solskjaer Bertahan di MU, Sejumlah Pihak Meradang

Para petinggi MU tidak berencana menggantikan Solskjaer

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.
Foto:

Solskjaer menegaskan tidak khawatir dengan masa depannya di Man United. Ia yakin pemainnya akan bangkit seusai jeda internasional. Pelatih asal Norwegia itu menilai, pemainnya harus kembali ke penampilan seperti awal musim ini, setelah terlihat seperti tim yang berada di jalur yang benar pada akhir musim lalu.

Namun, semua berubah ketika MU menelan kekalahan perdana di Liga Primer musim ini melawan Aston Villa. Sejak saat itu, Ronaldo dkk hanya sekali menang dalam enam laga, dengan empat kekalahan dan satu imbang.

Solskjaer pun mulai dicecar soal apakah dia khawatir dengan masa depannya di Old Trafford. ''Tidak, saya tidak memikirkan itu,'' kata Solskjaer dikutip dari Marca.

Solskjaer menegaskan, telah melakukan komunikasi yang baik dengan klub. Komunikasi yang terus dilakukan itu, dia melanjutkan, sangat terbuka dan jujur soal situasi tim. Ia pun menegaskan ingin yang terbaik bagi MU. ''Saya akan melakukan apa yang saya bisa. Itu akan kembali ke penampilan awal kami,'' tegas dia.

Namun, tidak ada jaminan posisi Solsjaer akan tetap aman setelah jeda internasional. MU akan bertandang ke Watford, Villarreal, dan Chelsea.

Baca juga : Pelantikan Panglima TNI Sebelum Akhir November

Legenda Man United Rio Ferdinand telah berubah pikiran tentang apakah klub akan memecat Solskjaer atau tidak. Ferdinand selalu menjadi pendukung Solskjaer, tetapi telah berubah pikiran selama beberapa hari terakhir. Ia menyarankan mantan rekan setimnya itu mungkin lebih baik pergi.

"Hal terbesar bagi saya adalah saya tidak melihat filosofi, saya tidak melihat identitas. Saya hanya merasa mungkin saatnya Ole menyerahkan tongkat pada yang lain," kata Ferdinand dikutip dari Daily Star.

Legenda MU lainnya, Gary Neville, menyebut posisi Solskjaer tidak akan lebih mudah dari pekan-pekan sebelumnya. Ia menilai, mantan rekan setimnya itu beruntung fan MU tidak seperti fan Tottenham Hotspur yang menyoraki Nuno Espirito Santo di dalam stadion sebelum akhirnya dipecat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement