Rabu 10 Nov 2021 07:20 WIB

Cedera Pemain Italia Berlanjut, Giliran Immobile Tumbang

Swiss juga mengalami masalah cedera jelang laga melawan Italia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ciro Immobile gagal membela Italia melawan Swiss akhir pekan ini pada kualifikasi Piala Dunia 2022 karena cedera.
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths /
Ciro Immobile gagal membela Italia melawan Swiss akhir pekan ini pada kualifikasi Piala Dunia 2022 karena cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Penyerang timnas Italia Ciro Immobile menjadi pemain terbaru yang mengundurkan diri dari skuad Azzurri pada Selasa (9/11). Ada kekhawatiran cedera lebih lanjut pada pemain lain di Azzurri menjelang laga kualifikasi Piala Dunia melawan Swiss di Roma, akhir pekan ini.

Immobile meninggalkan kamp Italia pada Selasa setelah tes medis mengungkapkan cedera otot di kaki kirinya. Penyerang Lazio itu akan digantikan oleh Gianluca Scamacca dari Sassuolo, seperti laporan Football Italia.

Baca Juga

Immobile yang berusia 31 tahun adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Lazio dan telah menjadi top skorer Serie A pada tiga kesempatan. Namun ia sering dikritik ketika bermain untuk Italia. Immobile telah mencetak 10 gol dalam 11 pertandingan untuk Lazio musim ini, tetapi ia hanya mencetak 15 gol dalam 54 penampilan bersama Azzurri.

Sebelumnya, gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo dan Lorenzo Pellegrini mengundurkan diri dari timnas Italia pada Senin (8/11) dan digantikan oleh Matteo Pessina dan Danilo Cataldi.

Gelandang Inter Milan Nicolo Barella dan bek Juventus Giorgio Chiellini juga tidak berlatih pada Selasa dan malah menjalani perawatan. Kondisi mereka akan dievaluasi dalam beberapa hari mendatang.

Italia dan Swiss memiliki 14 poin di puncak Grup C. Italia memiliki keunggulan pada selisih gol yakni dua gol lebih baik.

Hanya peringkat pertama yang mendapat tempat langsung ke putaran final tahun depan di Qatar. Peringkat kedua masuk ke babak play-off pada Maret, harus maju melewati dua lawan untuk mencapai Piala Dunia.

Bukan hanya Italia yang menghadapi masalah cedera. Swiss juga punya masalah serupa. Kapten Granit Xhaka dan pemain depan Haris Seferovic cedera. Swiss juga kehilangan pemain sayap Steven Zuber pada Senin sebagai pemain keempat yang keluar karena cedera dari skuad yang dipilih pekan lalu.

Setelah menghadapi Swiss, Italia bermain melawan Irlandia Utara di Belfast, awal pekan depan. Sedangkan Swiss akam menjamu Bulgaria.

Italia mengalahkan Swiss 3-0 di Roma pada fase grup Euro 2020. Kedua tim bermain imbang 0-0 di Basel pada September di kualifikasi Piala Dunia.

Rekor dunia 37 pertandingan tak terkalahkan Italia berakhir bulan lalu dengan kekalahan 1-2 dari Spanyol di semifinal UEFA Nations League. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement