Rabu 10 Nov 2021 07:47 WIB

Paul Pogba Dikhawatirkan Cedera Sampai Tahun Baru

Pogba mengalami cedera saat berlatih dengan timnas Prancis.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United dan timnas Prancis, Paul Pogba.
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Gelandang Manchester United dan timnas Prancis, Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba dikhawatirkan bakal absen sampai tahun baru karena cedera paha yang dideritanya saat bertugas di Prancis. Pemenang Piala Dunia 2018 itu mengalami cedera saat berlatih dengan Prancis, menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Kazakhstan dan Finlandia.

Dikutip dari Skysports, Rabu (10/11), Pogba akan dinilai oleh staf medis Man United untuk menentukan tingkat keparahan cedera. Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) mengatakan, pemain berusia 28 itu mengalami cedera pada paha kanan bagian depan

Pogba sudah tidak tersedia untuk pertandingan Liga Premier Inggris saat melawan Watford pada 20 November karena ia menyelesaikan larangan tiga pertandingan menyusul kartu merahnya melawan Liverpool pada 24 Oktober 2021.

Prancis berada di puncak Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan 12 poin dari enam pertandingan. Kemenangan melawan Kazakhstan akan mengamankan tempat di putaran final Piala Dunia tahun depan di Qatar. Karena cedera ini, Pogba harus kembali ke Inggris untuk menjalani pemeriksaan.

"Paul Pogba telah dibebaskan dari tim nasional Prancis setelah cedera otot paha yang dideritanya dalam pelatihan. Dia akan kembali ke Manchester untuk perawatan dan evaluasi lebih lanjut," jelas MU dalam laman resmi klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement