Rabu 10 Nov 2021 13:59 WIB

Disebut Pemalas, Ini Pembelaan Diri Coutinho

Coutinho memang meredup sejak pindah dari Liverpool ke Barcelona.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Philippe Coutinho
Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --Philippe Coutinho menjawab tudingan yang menyebutnya sebagai pemalas.

Pemain internasional Brasil terlihat di bangku cadangan dalam hasil imbang 3-3 Blaugrana di Celta Vigo akhir pekan lalu, diminta untuk melakukan pemanasan ketika Ansu Fati mengalami cedera.

Namun, di babak pertama, ketika Ansu Fati digantikan, Alejandro Balde yang berhasil masuk ke lapangan dan Coutinho tidak pernah turun dari bangku cadangan. Barjuan ditanya tentang insiden dengan Coutinho, dan menyatakan enggan memikirkan hal tersebut. 

 

Coutinho sendiri kemudian mengatakan kepada wartawan, diirinya terkejut dengan komentar yang melabelinya malas dan bersikeras bahwa hal tersebut tidak benar.

 

"Sejak saya kembali, saya tidak menjalani empat atau lima pertandingan beruntun dari awal, untuk mendapatkan kebugaran," kata Coutinho, dikutip dari Marca, Rabu (10/11).

 

Coutinho memang meredup sejak pindah dari Liverpool ke Barcelona. Ia sempat dipinjamkan ke Bayern Muenchen, dan tampil impresif bersama the Bavarians.

 

Namun, sejak kembali ke Camp Nou, performanya kembali menurun, dan kalah bersaing dengan pemain muda. Meski Barca berniat menjualnya musim panas tahun ini, tidak ada klub yang serius ingin memboyongnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement