Rabu 10 Nov 2021 15:15 WIB

Liverpool tak Menyesal dengan Kepergian Wijnaldum

Jurgen Klopp tak pusing dengan tak adanya pengganti Wijnaldum

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Georginio Wijnaldum dari Belanda melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Amsterdam, Belanda, 21 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Kenzo Tribouillard
Georginio Wijnaldum dari Belanda melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Amsterdam, Belanda, 21 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE--Liverpool tampaknya tak menyesal dengan kepergian Gini Wijnaldum musim panas kemarin. Meskipin para penggemar sangat ingin klub mendatangkan pemain baru pengganti Wijnaldum.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tak pusing dengan tak adanya pengganti Wijnaldum. Pasalnya, Klopp masih mempunyai banyak stok pemain tengah. Ads Harvey Elliot, Thiago Alcantara, Fabinho, Naby Keita, James Milner, Curtis Jones dan Jordan Henderson.

Dengan stok gelandang melimpah, Klopp tak begitu aktif mencari pengganti Wijnaldum. Itu karena Klopp telah menghitung matang-matang apakah perlu mencari pengganti Wijnaldum.

"Kami memiliki pemain di sini dengan keterampilan hebat," kata Klopp Agustus lalu, dilansir dari Liverpoolecho, Rabu (10/11).

Ia percaya stok gelandang yang ada bisa memberikan kontribusi kepada tim. Harvey Elliot bermain apik. Dan mungkin seandainya Wijnaldum tak hengkang Elliot tak akan bermain.

Menurut Klopp, dia bermain bagus. Pun dengan Curtis Jones yang diyakini akan membuat langkah bagus ke depannya. Meskipun Keita belum memainkan satu pertandingan secara penuh musim ini, Klopp yakin dia mempunyai permainan sangat bagus.

Selain itu, Klopp masih punya dua gelandang berpengalaman yaitu Henderson dan Alcantara. Fabinho pun masih punya peluang memberikan kontribusi.

“Jadi begitulah situasinya. Tidak perlu hanya membeli seorang gelandang karena seseorang ada di pasar. Saya tidak dapat membantu para pendukung yang ingin kami merekrut pemain hanya untuk mendapatkan seseorang," ujarnya.

Kendati demikian, Klopp mengatakan jika memang ada pemain yang perlu didatangkan, klub akan mendatangkannya. Itu merujuk kepada Saul Niguez yang sering dikaitkan dengan Liverpool sebelum sang pemain bergabung dengan Chelsea.

Saul didatangkan sebagai pemain pinjaman senilai 3,5 juta Poundsterling dan opsi pembelian permanen seharga 30 juta Poundsterling. Liverpool hanya mengeluarkan 36 juta Poundsterling untuk mendatangkan Ibrahim Konate dari RB Leipzig.

Namun keputusan Liverpool tak mendatangkan Saul dinilai tepat. Pasalnya sang pemain gagal memikat hari pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Ia hanya bermain 238 menit dalam lima pertandingan sejak tiba di Stamford Bridge.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement