Rabu 10 Nov 2021 16:10 WIB

Cerita Smith Rowe Saat Mendapat Telepon Gareth Southgate

Gareth mengatakan saya dipanggil ke tim utama. Itu momen yang hebat bagi saya

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Emile Smith Rowe dari Arsenal merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Arsenal FC di Leicester, Inggris, 30 Oktober 2021.
Foto: EPA-EFE/STEPHEN CHUNG
Emile Smith Rowe dari Arsenal merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Arsenal FC di Leicester, Inggris, 30 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang serang Arsenal, Emile Smith Rowe tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Kini ia berada di skuat tim nasional Inggris level senior.

Ia merasa baru saja mewujudkan mimpi. Smith Rowe tak menyangka bisa dipanggil pelatih Gareth Southgate. Ia berpotensi menjalani debut bersama the Three Lions, dalam beberapa hari mendatang.

Smith Rowe mengaku sempat diminta bergabung dengan tim U-21. Tapi mendadak semuanya berubah. Terutama setelah ia ditelpon Southgate langsung.

"Gareth mengatakan saya dipanggil ke tim utama. Itu momen yang hebat bagi saya dan keluarga saya," kata pesepakbola 21 tahun ini, dikutip dari Sky Sports, Rabu (10/11).

Ia langsung memberitahu ibunya. Semua yang dirumahnya merasa bangga akan pencapaiannya. Ia pun antusias bertemu rekan-rekannya.

Setelahnya, hal normal pun terjadi. Ia mengaku gugup saat menjalani sesi latihan perdana. Maklum, ia cuma pendatang baru yang bergabung dengan para pemuda hebat dan sederet senior berpengalaman.

"Jelas, setiap pekan, saya bermain melawan orang-orang ini, tetapi ketika berada di Inggris, itu selalu berbeda. Setelah beberapa saat, saya terbiasa, tapi saya benar-benar gugup," ujar Smith Rowe.

Ia optimistis bakal masuk ke atmosfer skuat the Three Lions. Sehingga perlahan tapi pasti, ia menjadi lebih nyaman. Sosok yang juga berprofesi sebagai winger ini tampil impresif sepanjang musim 2021/22 bergulir.

Smith Rowe mencetak empat gol dan dua assists dalam 11 pertandingan Liga Primer Inggris. Ia mencoba untuk tidak terfokus pada statistik tersebut. Sehingga lebih berkonsentrasi di lapangan.

Inggris akan menghadapi Albania pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I zona Eropa. Duel tersebut berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (13/11) dini hari WIB. Tiga hari berselang, pasukan Southgate bertamu ke markas San Marino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement