Kamis 11 Nov 2021 18:16 WIB

Barcelona Bantah Kembali Kontrak Dani Alves

Alves menyatakan kesediannya kembali menjadi kekuatan dari Barcelona

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Dani Alves
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Dani Alves

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN--Dani Alves dirumorkan hampir kembali memperkuat Barcelona. Pemain Internasional Brasil tersebut tanpa klub saat ini sejak meninggalkan Sao Paulo pada September lalu dan menawarkan diri kepada Barcelona.

Alves menyatakan kesediannya kembali menjadi kekuatan dari Barcelona ketika berada di Camp Nou menyaksikan pertandingan melawan Dynamo Kiev dalam pertandingan Liga Champions. Akan tetapi Blaugrana memiliki ambisi lain ke depan yaitu ingin menggunakan banyak pemain  muda.

Marca melaporkan dilansir dari Football Espana, Kamis (11/11), rumor Alves akan kembali ke Camp Nou pun dibantah oleh klub. Laporan dari Brazil jauh sebelum bantahan tersebut keluar mengeklaim pertemuan antara Alves dengan Barcelona sudah dekat.

Namun, Barcelona tak ada opsi mengontrak Alves sebagai pemain. Klub tetap menghormati dia sebagai pemain veteran klub. Barcelona justru tertarik menawarkan dia pekerjaan non pemain di klub di masa akan datang. Alves dianggap sebagai aset berharga di masa depan.

Selain pernah bermain bersama Barcelona, Alves juga memperkuat Sevilla, Juventus dan Paris Saint-Germain (PSG). Ia salah satu bek kanan terhebat di dunia. Kejayaannya ia peroleh ketika berseragam Blaugrana.

Alves berseragam Barcelona pada 2008 hingga 2016 yang didatangkan dari Sevilla. Ia tercatat tampil 391 penampilan dengan 21 gol dan 101 assist bersama Barcelona. 

Tiga gelar Liga Champions, enam La Liga, empat Copa del Rey, empat tropi Piala Super Spanyol, tiga Piala Dunia antar klub dan tiga Piala Super Spanyol ia persembahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement