Kamis 11 Nov 2021 19:48 WIB

Mancini Pastikan Belotti dan Barella Perkuat Italia Vs Swiss

Hasil nanti jelas akan sangat penting bagi nasib Lorenzo Insigne dan kawan-kawan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker timnas Italia, Andrea Belotti.
Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
Striker timnas Italia, Andrea Belotti.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini menjelaskan kedua pemain Andrea Belotti dan Nicolo Barella diperkirakan bisa memperkuat Gli Azzurri saat bentrok melawan Swiss pada lanjutan matchday keenam Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

Italia akan menjamu Swiss di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (12/11) nanti. Menjelang laga Gli Azzurri kehilangan beberapa pemain andalan yakni Giorgio Chiellini, Ciro Immobile, Lorenzo Pellegrini dan Nicolo Zaniolo.

Baca Juga

Meski demikian, Mancini enggan menyesali kehilangan beberapa pemain tersebut dengan menyebut situasi itu sejatinya juga dialami oleh kesebelasan lain.

"Kami merasa sedih karena kehilangan Immobile, Chiellini. Tetapi hal yang sama terjadi pada semua timnas," kata Mancini menjelaskan dilansir Football Italia, Kamis (11/11).

Sementara itu, terlepas dari badai cedera yang dialami Italia. La Nazionale dituntut untuk mendapat poin penuh mengingat posisi mereka sebagai pemimpin klasemen masih belum aman.

Mancini pun berencana melakukan perubahan dalam skema permainan dan susunan pemain untuk menjalani dua pertandingan ke depan.

"Belotti memiliki kesempatan untuk bermain sejak menit awal, meski dia belum 100 persen fit. Sementara Barella telah berlatih dengan baik dan saya pikir dia akan berada di lapangan," sambung Mancini.

Italia saat ini berada di posisi pertama klasemen Grup C dengan perolehan nilai sama dengan milik Swiss 14 poin dari empat menang, dua imbang dan tanpa kekalahan.

Hasil nanti jelas akan sangat penting bagi nasib Lorenzo Insigne dan kawan-kawan. Untuk itu, pelatih berusia 56 tahun meminta para pemain untuk tetap tenang dan fokus selama pertandingan berlangsung.

"Swiss memainkan sepak bola yang hebat, setiap pertandingan melawan Swiss sangat menantang, kami harus bermain dengan cara kami, mereka akan melakukan yang terbaik, seperti kami."

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement