Jumat 12 Nov 2021 13:15 WIB

Kedatangan Xavi Bawa Harapan Baru Bagi Pjanic

Pjanic bergabung dengan Barcelona pada 2020

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Miralem Pjanic
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Miralem Pjanic

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN--Karier Miralem Pjanic di Barcelona disebut-sebut memiliki harapan baru setelah kedatangan Xavi Hernandez sebagai pelatih baru.

Pjanic kini dipinjamkan ke Besiktas dimana ia menikmati awal yang solid sebelum menderi cedera baru-baru ini.

Pemain 31 tahun tersebut bergabung dengan Barcelona pada 2020 sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran dengan Arthur Melo. Namun ia tak mendapatkan tempat di starting XI Blaugrana. Ia hanya mencatatkan 19 penampilan bersama Barcelona di La Liga.

Pemain asal Bosnia tersebut tak dimainkan oleh pelatih Barcelona sebelumnya Ronald Koeman tanpa alasan. Dampaknya ia dipinjamkan ke Besiktas pada Januari.

Namun menurut Mundo Deportivo, dilansir dari Football Espana, Kamis (11/11), Pjanic punya harapa menjadi pilihan utama di Barcelona. Pjanic adalah penggemar berat Xavi.

Dia merasa akan bisa diberikan kesempatan menunjukkan kemampuan di Camp Nou usai menyelesaikaan kesepakatan peminjamannya. Xavi sendiri berjanji akan memainkan pemain berdasarkan prestasi.

Pernyataan Xavi tersebut membuat Pjanic senang mendengarnya. Itu memberikan harapan baru bagi mantan pemain AS Roma tersebut. Namun sang gelandang kemungkinan akan dijual karena Barcelona mengalami masalah finansial.

Xavi salah satu gelandang kreatif di Eropa. Ia pernah memperkuat AS Roma dengan catatan 185 pertandingan dan 30 gol serta 44 assit. Bersama Juventus ia bermain 178 laga dengan 22 gol dan 41 assist. Ia juga pernah berseragam Lyon dan FC Metz.

Kejayaannya ketika berseragama Bianconeri. Ia mempersembahkan empat Scudetto dan dua Copa Italia, satu Copa Italia. Bersama Barcelona, ia mempersembahkan satu Copa del Rey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement