Jumat 12 Nov 2021 17:25 WIB

Tiga Pemain MU Ini Berpotensi Menuju Newcastle

Van de Beek salah satu dari tiga pemain MU yang akan didatangkan Newcastle

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Donny van de Beek
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Donny van de Beek

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Donny van de Beek terus dirumorkan bakal keluar dari Manchester United. Maklum, ia belum jua menembus starting XI Iblis Merah.

Bak gayung bersambut, klub Liga Primer Inggris lainnya, Newcastle Unite tertarik menampung pria Belanda itu. Newcastle dalam misi menyusun kekuatan baru. Dengan dukungan dana dari pemilik anyar, mereka siap jor-joran pada setiap bursa transfer mendatang.

"Van de Beek salah satu dari tiga pemain Manchester United yang akan didatangkan Newcastle pada Januari (2022)," demikian laporan yang dikutip dari independent.co.uk, Jumat (12/11).

Dua nama lainnya yakin Jesse Lingard dan Dean Henderson. Pelatih the Magpies, Eddie Howe mendapat dukungan dana segar. Ia diberi modal 50 juta poundsterling untuk dibelanjakan pada bursa transfer terdekat.

Kebetulan, tiga sosok tersebut mengalami kesulitan di Old Trafford. Van de Beek lebih akrab dengan bangku cadangan sejak musim lalu. Lingard pun demikian.

Sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di West Ham United itu sempat menunjukkan kebangkitan. Namun pada akhirnya, ia tak mampu menggeser Bruno Fernandes. Sosok 28 tahun itu kini tak dipanggil tim nasional Inggris.

Ia dinilai mengalami kemunduran. Pelatih Gareth Southagte hanya memakai pemain yang terbisa tampil di setiap pekan. Permasalahan yang sama dialami Henderson.

Pemuda 24 tahun itu sempat digadang-gadang bakal menyulitkan David de Gea. Terutama setelah sang kiper tampil impresif selama 'bersekolah' di Sheffield United.

Namun situasi terkini jauh dari harapan sebelumnya. Sejauh musim 2021/22 berjalan, ia baru tampil dalam satu laga. Jelas, ketiganya butuh jam bermain lebih.

Newcastle menawarkan kesempatan bagus. Menarik dinantikan bagaimana manuver dalam merayu tiga penggawa the Red Devils itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement