Sabtu 13 Nov 2021 20:22 WIB

Terbang ke Turki, Egy MV Gabung Latihan Perdana Timnas

Udara sejuk Antalya menyambut baik latihan perdana skuad Garuda.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (tengah).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, ANTALYA -- Pemain tim nasional Indonesia, Egy Maulana Vikri saat ini sudah bergabung bersama Skuad Garuda pada pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki. Egy mengatakan,  sangat senang dapat kembali dipanggil untuk mengikuti TC sehingga bisa berkumpul lagi bersama penggawa Garuda. Dia menegaskan saat ini bersama rekan-rekannya fokus untuk pertandingan laga uji coba melawan Afghanistan pada 16 November dan Myanmar 25 November.

“Yang pasti sangat senang bisa berkumpul bersama teman-teman di Timnas Indonesia. Kami sudah mulai fokus ke pertandingan uji coba dan harus kerja keras dan disiplin dalam latihan,” kata Egy dalam siaran pers yang diterima republika.co.id, Sabtu (13/11). 

Baca Juga

“Cuaca di sini juga tidak ada masalah bagi kami. Kondisi saya fit dan tidak ada masalah. Tadi kami latihan ringan seperti lari dan beberapa latihan terpisah,” kata pemain Klub Liga Slovakia, FK Senica ini.

Pada latihan perdana itu, Egy mengaku dalam kondisi fit dan sangat antusias berlatih. Pemain kelahiran 7 Juli 2000 tersebut mengungkapkan bahwa menu latihan perdana hanya latihan pemulihan karena baru saja tiba di Turki setelah perjalanan panjang dari Indonesia.

Timnas Indonesia memulai latihan pada Jumat (12/11) sore waktu setempat setelah tiba di Antalya, Turki. Para pemain yang merumput di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri (FK Senica) dan Witan Sulaiman (Lechia Gdansk) juga sudah bergabung pada latihan perdana.

Udara sejuk Antalya menyambut baik latihan perdana skuad Garuda. Pada latihan ini, pelatih Shin Tae-yong hanya memberikan menu latihan ringan dan pemulihan kondisi pemain seusai perjalanan cukup panjang dari Indonesia.

Ia menegaskan, kondisi anak-anak saat ini dalam keadaan baik dan tidak ada cedera. "Hari ini kami menjalani latihan ringan karena perjalanan jauh. Semua pemain kondisinya baik dan tidak ada cedera” kata pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Meski menu latihan hari ini cukup ringan, Shin Tae-yong juga mengatakan mulai besok sudah fokus untuk melatih penguatan, organisasi, hingga taktik.

“Besok pagi (kami akan) memulai dari sesi gym untuk latihan penguatan dan untuk sorenya akan ada latihan organisasi dan taktik,” kata pelatih berusia 52 tahun tersebut.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement