Ahad 14 Nov 2021 06:25 WIB

Sterling Terbuka Gabung Barcelona pada Januari 2022

Posisi Sterling di Manchester City kerap digusur pemain lain.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Raheem Sterling dari Manchester City dilaporkan berminat membela Barcelona dengan status pinjaman.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Raheem Sterling dari Manchester City dilaporkan berminat membela Barcelona dengan status pinjaman.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang sayap Manchester City Raheem Sterling terbuka untuk meninggalkan Stadion Etihad dan bergabung ke Barcelona dengan status pinjaman pada Januari 2022. Masa depan pemain 26 tahun menjadi sorotan setelah banyak spekulasi menyebut ia tidak betah dengan situasinya bersama Man City saat ini.

Sterling tampil dalam 15 laga untuk the Citizens di semua ajang musim ini. Ia menyumbang dua gol dan dua assist, tetapi terus berjuang untuk mempertahankan peran utama di sektor lini depan sebelah kiri.

Baca Juga

Menurut the Times, dikutip Sportsmole, Sabtu (13/11), pemain internasional Inggris itu berkomitmen untuk terus bersaing menjadi pilihan pertama pelatih Pep Guardiola, dengan berharap masih bisa membahas perpanjangan kontrak bersama the Citizen.

Akan tetapi, sumber yang sama menambahkan jika sang pemain tak menutup peluang untuk mencari tantangan lain dengan bergabung ke Barcelona sebagai pemain pinjaman selama paruh musim 2021/2022.

Di sisi lain, pelatih baru Barcelona Xavi Hernandez juga tertarik untuk bisa mendaratkan Sterling ke Stadion Camp Nou awal tahun nanti.

Sterling memiliki sisa kontrak 18 bulan dengan Man City. Selama mengabdi untuk klub asal kota pelabuhan itu, ia total telah mencetak 116 gol dan mencatat 89 assist dalam 307 penampilan di semua kompetisi.

City memiliki banyak stok penyerang sayap kiri. Kehadiran Jack Grealish melengkapi persaingan tersebut bersama pemain muda Phil Foden yang terus dipercaya oleh Guardiola.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement