Senin 15 Nov 2021 01:37 WIB

Xavi Terus Buat Gebrakan, Kini Inginkan Mohamed Salah

Salah dianggap mampu menjadi 'Lionel Messi' di dalam taktik tiki taka.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mohamed Salah dari Liverpool selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Brighton Hove Albion di Liverpool, Inggris, 30 Oktober 2021.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Mohamed Salah dari Liverpool selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Brighton Hove Albion di Liverpool, Inggris, 30 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Xavi Hernandez memiliki tugas maha berat. Misinya mengembalikan kejayaan Barcelona.

Salah satu cara untuk mencapai asa tersebut, dengan menumpuk pemain berkelas. Tentunya para jugador yang bisa memainkan gaya natural mereka. Satu nama sudah masuk radar sang entrenador.

Baca Juga

Dia adalah Mohamed Salah. Xavi optimistis, Salah merupakan kunci agar mereka menggapai target. Barca butuh finisher ulung sebagai penyempurna taktik total football, layaknya Lionel Messi di masa lalu.

"Barcelona akan melakukan upaya serius untuk menggaet bintang Mesir itu dari Liverpool," demikian laporan yang dikutip dari Dailymail, Senin (15/11).

Sejak berlabuh di Stadion Anfield, Salah konsisten menampilkan performa positif. Ia menjadi momok menakutkan di mulut gawang lawan. Musim ini, ia seakan berada di masa jayanya.

Eks AS Roma itu sudah mencetak 15 gol dari 15 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang. Beberapa golnya tercipta melalui kemampuan individu kelas dunia. 

"Barcelona menunjuk Xavi untuk menyelamatkan klub dari keterpurukan. Kedatangan Salah akan menjadi dorongan besar (kebangkitan Raksasa Katalunya)," tambah laporan dari dailymail.

Kontrak Salah di Liverpool hingga Juni 2023. Tersisa kurang dari dua tahun lagi. Kedua kubu berupaya melanjutkan kerja sama.

Namun, sampai saat ini, belum tercapai kesepakatan. Jika tak ada perubahan, maka the Reds harus mencari solusi terbaik. Jelas, mereka menginginkan sang bintang bertahan.

Namun andai skenario tersebut sulit menjadi kenyataan, maka Salah harus dijual pada bursa transfer musim panas tahun. Ini agar pemain tersebut, tidak sampai berstatus agen bebas nantinya.

Baca juga : Pembalap MotoGP Beri Penghormatan kepada Rossi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement