Selasa 16 Nov 2021 15:28 WIB
...

Tak Ada Alasan Real Madrid tak Perpanjang Kontrak Modric

Luka Modric menjadi salah satu pemain tertua yang masih merumput bersama Real Madrid.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Kroasia dan gelandang Real Madrid, Luka Modric.
Foto:

Pada awal bulan lalu, Modric menyalip catatan 54 caps milik Amancio usai menginjak usia di atas 35 tahun. Dalam sejarah Los Blancos hanya ada lima pemain yang mengoleksi caps lebih banyak dibanding Modric saat telah berusia lebih dari 35 tahun.

Posisi pertama di kategori ini ditempati Paco Buyo, yang mengemas 160 penampilan setelah berulang tahun ke-35. Kemudian diikuti Ferenc Puskas (120 caps), Alfredo Di Stefano (99 penampilan), Miguel Angel (93 caps), dan terakhir Gento (69 pertandingan).

photo
Luka Modric dari Real Madrid. - (AP Photo/Bernat Armangue)

 

 

Secara keseluruhan, dari 10 musim terakhir membela Los Blancos, Modric telah merumput di 402 laga dengan sumbangan 28 gol dan 64 assist di semua ajang. Peraih gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) 2018 itu pun tercatat berada di peringkat ketiga dalam daftar pemain asing dengan jumlah caps terbanyak di sepanjang sejarah klub asal ibu kota Spanyol tersebut. Ia berada di bawah Karim Benzema dan Marcelo.

Meski telah menginjak usia 36 tahun, Modric juga terbukti masih bisa bersaing dalam memperebutkan tempat utama di lini tengah Los Blancos. Pada musim lalu, Modric tampil dalam 48 laga di semua ajang. Sementara pada musim ini, di bawah kendali Carlo Ancelotti, Modric telah mendapatkan kesempatan tampil di 11 laga di semua ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement