Selasa 16 Nov 2021 16:45 WIB
...

Nama Zidane Mulai Disodorkan untuk Ganti Solskjaer di MU

Banyak pihak menganggap karier Solskjaer di MU sudah berada di ujung tanduk.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.
Foto:

Diskursus tentang pelatih baru MU terus bergulir di jagad maya. Betapa tidak, Solskjaer yang sudah tiga tahun menangani tim sama sekali belum mempersembahkan trofi ke dalam lemari piala klub. Sempat menumbuhkan optimisme di awal kepelatihannya, kini MU perlahan terdepak dari kandidat terkuat juara Liga Primer Inggris.

Anggaran belanja 100 juta poundsterling yang sudah dihabiskan pada bursa belanja pemain di musim panas pun belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan. MU justru terdampar di peringkat keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris dan sempat dipermalukan lima gol tanpa balas kontra Liverpool.

photo
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. - (EPA-EFE/Peter Powell)

 

 

Belum lagi catatan enam kekalahan dari total 12 pertandingan di semua kompetisi. Ini menjadi salah satu indikasi Solskjaer perlu segera dilepas dan diganti pelatih anyar seperti Zidane.

Saat dipercaya melatih tim utama Real Madrid, Zidane juga mendapat tugas berat dari petinggi Los Blancos setelah ditinggal Rafael Benitez pada 2016 lalu. Sejak saat itu, berbagai prestasi ditorehkan juru taktik asal Prancis tersebut hingga menanggalkan jabatannya pada 2018.

Zidane sempat menganggur selama dua tahun sebelum kembali melatih Real Madrid. Namun di era kedua bersama El Real, perjalanannya tak begitu mulus lantaran pemain-pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo sudah telanjur hengkang dari Santiago Bernabeu.

Ronaldo disebut sudah menyetujui rencana klub jika ingin mendatangkan Zidane. Ia ingin mengulang kesuksesan bersama El Real ketika menjuarai Liga Champions tiga edisi beruntun.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement