Rabu 17 Nov 2021 00:50 WIB

Selendang Mayang dan Kerak Telor di Jersey Persija Muda 2021

Kaus anyar Persija Muda 2021 hasil kerja sama Genesa Sport dan Persija Foundation

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kuliner khas Betawi, kerak telor dan selendang mayang, dijadikan sebagai inspirasi dalam materi baru Genesa Sports untuk Persija Muda 2021.
Foto: Dok. Genesa Sports
Kuliner khas Betawi, kerak telor dan selendang mayang, dijadikan sebagai inspirasi dalam materi baru Genesa Sports untuk Persija Muda 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kuliner khas Betawi, kerak telor dan selendang mayang, dijadikan sebagai inspirasi dalam materi baru Genesa Sports untuk Persija Muda 2021. Dalam perilisannya, Genesa Sports langsung melibatkan penjual kedua makanan tersebut sebagai model yang mengenakan dua kaus kandang dan tandang Persija Muda 2021.

"Konsep utamanya memang selendang mayang dan kerak telor. Kita pakai model penjualnya sekalian aja, jangan tanggung-tanggung, sekalian kita promosiin mereka yang juga emang terdampak pandemi. Supaya kita bisa bangkit sama-sama” ujar CEO Genesa Sports, Muhammad Bagus Aditya, lewat siaran persnya kepada Republika, Selasa (16/11).

Lebih lanjut pria yang kerap disapa Abe itu mengatakan, kaus kandang dari Persija Muda 2021 terinspirasi dari kerak telor serta motif api yang berasal dari tugu Monumen Nasional. Sedangkan kaus tandangnya merupakan hasil sayembara terbuka yang dimenangkan oleh Novin Herdian.

"Konsepnya, jersey ini menggunakan motif tumpal khas Betawi dengan paduan warna putih, pink dan hijau tosca yang terinspirasi dari kuliner tradisional betawi, selendang mayang," kata dia.

Abe menjelaskan, pelibatan penjual kuliner khas Betawi dalam perilisan dua kaus anyar Persija Muda 2021 itu dimaksudkan juga untuk mematahkan anggapan bahwa model harus figur yang ideal dengan tubuh proporsional. Genesa Sports percaya, semua orang memiliki kecantikannya masing-masing, seperti model kali ini yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang kerak telor dan selendang mayang pikul.

“Semoga kuliner tradisional Betawi lebih diperhatikan dan lebih dikenal ya, terutama oleh kalangan orang  Betawi atau warga Jakarta, bukan orang daerah lain yang malah lebih antusias terhadap kuliner tradisional Betawi," ujar Chudhory, salah satu penjual makanan yang dijadikan model.

Kaus anyar Persija Muda 2021 itu merupakan hasil kerja sama antara Genesa Sports dengan Persija Foundation. Keduanya sebelumnya sudah melakukan perilisan kaus Persija Legend dan Persija Muda Away Kit 2019.

Genesa Sports kali ini bekerja sama dengan Jakmania untuk penjualan kaus kandang dan tandang Persija Muda 2021. Karena itu, selain melalui website Genesa Sports, kaus Persija Muda kandang dan tandang 2021 bisa dipesan melalui Jakmania Official Store dengan sistem pre-order dari 16-22 November 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement