Rabu 17 Nov 2021 16:42 WIB
...

Ini Negara yang Lolos dan Harus Play-off ke Piala Dunia 2022

Italia dan Portugal tak masuk daftar 13 negara yang sudah meraih tiket ke Qatar.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Belanda merayakan kemenangan atas Norwegia setelah pertandingan kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022  di Stadion De Kuip di Rotterdam, Belanda, Selasa, 16 November 2021.
Foto:

Kegembiraan ternyata bukan milik semua negara karena ada beberapa pihak yang harus menanggung malu karena berstatus unggulan namun perlu melewati babak play-off. Sebut saja Italia dan Portugal yang harus berusaha ekstra keras di fase play-off sebagai penentuan.

photo
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo bereaksi setelah pertandingan sepak bola Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Serbia di stadion Luz, di Lisbon, Portugal, 14 November 2021. - ( EPA-EFE/MARIO CRUZ)

Begitu juga dengan Swedia dan Rusia. Keduanya akan bergabung dengan Wales serta Skotlandia untuk saling sikut memperebutkan tiket ke Qatar.

Daftar Negara yang Lolos ke Play-off:

Unggulan

1. Portugal

2. Skotlandia

3. Italia

4. Rusia

5. Swedia

6. Wales

Non Unggulan

1. Turki

2. Polandia

3. Makedonia Utara

4. Ukraina

5. Austria

6. Republik Ceska

Babak play-off akan bergulir pada 24-29 Maret 2022 mendatang dengan format pertandingan semifinal satu leg. Dari 12 tim play-off, akan diambil enam tim yang akan saling beradu kemampuan memperebutkan tiga tiket Piala Dunia dari zona Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement