Rabu 17 Nov 2021 16:51 WIB

Persib Bandung Bawa 25 Pemain ke Yogyakarta

Persib akan bertanding vs Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Kota Bandung.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berangkat menuju Yogyakarta untuk mengarungi seri ketiga kompetisi Liga 1 2021/2022 pada Rabu (17/11). Persib membawa 25 pemain dan berangkat dari Graha Persib, Kota Bandung.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memiliki alasan tersendiri untuk berangkat lebih cepat. Mengingat Persib baru akan bertanding melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (20/11) mendatang.

Baca Juga

"Kami harus melakukan aklimatisasi. Selain itu kami juga harus melakukan perjalanan darat selama sepuluh jam memakai bus," kata Robert, Rabu. "Efeknya baru terasa sehari setelahnya. Jadi kami juga harus beradaptasi dan melakukan aklimatisasi."

Robert menyebut pemain yang dibawanya adalah pemain yang siap berkompetisi. Sayangnya, ada pemain yang absen selama seri ketiga ini. "Ada dua pemain yang bergabung dengan timnas (Ezra Walian dan Victor Igbonefo), dua pemain timnas U-18, dan Made yang absen karena cedera," kata Robert.

Meski bermain di Solo, lanjut Robert, tim memilih untuk tinggal di Yogyakarta hingga akhir Desember 2021 mendatang. Menurutnya, Yogyakarta adalah tempat yang strategis karena dekat dengan setiap venue pertandingan.

"Kami akan bermarkas di Yogyakarta karena ada hotel dan fasilitas yang bagus, kami juga nyaman tinggal di sana," jelas Robert. "Jadi baru di hari pertandingan kami pergi ke Solo karena hanya memakan waktu 1,5 jam perjalanan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement