Rabu 17 Nov 2021 20:05 WIB

Jika Zidane Jadi Pelatih MU, Ini 5 Target Transfernya

Zinedine Zidane terus dikaitkan dengan jabatan pelatih Manchester United (MU).

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Reaksi pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane saat pertandingan perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Liverpool FC dan Real Madrid di Liverpool, Inggris, 14 April 2021.
Foto:

Dani Carvajal (Real Madrid)

photo
Dani Carvajal - (EPA-EFE/SASCHA STEINBACH)

Setan Merah telah lama mengincar Kieran Trippier sebagai cadangan potensial untuk Aaron Wan-Bissaka tetapi Carvajal bisa menjadi lebih cocok. Wan-Bissaka memiliki kualitas pertahanan yang luar biasa tetapi tanda tanya tetap ada atas kemampuannya dalam menyerang.

Carvajal masih terikat kontrak untuk empat musim lagi dan pemain berusia 29 tahun itu mungkin terbukti terlalu mahal. Namun dia bisa menjadi pilihan yang bagus untuk dijadikan sebagai pemain hebat bagi Zidane selama dua periode di ibu kota Spanyol.

Declan Rice (West Ham)

photo
Declan Rice - (EPA-EFE/ANTONIO BAT)

Gelandang Inggris itu tampil luar biasa untuk West Ham United musim ini. Dengan absennya kapten reguler Mark Noble, ia telah mengenakan ban kapten dalam setiap pertandingan the Hammers. Rice telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke mantan klubnya Chelsea dan Man United, tetapi mendatangkannya akan butuh banyak uang.

Mengingat penampilannya yang brilian, West Ham kemungkinan akan menuntut lebih dari 100 juta poundsterling untuk pemain tersebut. Namun, jika didatangkan, dia mungkin akan memecahkan masalah United di lini tengah selama bertahun-tahun yang akan datang.

Toni Kroos (Real Madrid)

photo
Toni Kroos. - (EPA-EFE/Frank Augstein)

Jika Rice bergabung dan Zidane bisa membujuk Kroos untuk datang ke Old Trafford juga, United bisa dibilang memiliki lini tengah terbaik di Eropa. Pemain asal Jerman itu akan melengkapi Rice dengan cemerlang dan Zidane dapat menempatkan keduanya di jantung lini tengahnya, dengan Bruno Fernandes atau Paul Pogba keduanya tersedia untuk digunakan dalam peran lini tengah menyerang favorit mereka.

Dia telah memenangkan tiga belas trofi, termasuk dua gelar La Liga dan Liga Champions UEFA tiga kali, yang dia menangkan secara berurutan dari 2016 dan 2018. Namun demikian, United akan berhati-hati tentang penandatanganan gelandang Jerman yang menua mengingat kegagalan Bastian Schweinsteiger sebelumnya.

Schweinsteiger dalam usia 32 tahun ketika Louis van Gaal menjadi pelatih. Sayangnya dia gagal berkontribusi maksimal dalam dua tahun di klub. Pada usia 31 tahun, Kroos bukanlah pilihan yang sangat ideal, tetapi kualitas yang masih ia miliki tidak diragukan lagi.

Antony (Ajax Amsterdam)

photo
Antony . - (AP/Ariana Cubillos)

Setan Merah sudah memiliki kedalaman yang luar biasa dalam lini serang, tetapi jika mereka ingin mencuri perhatian dari saingan mereka, kesepakatan untuk bintang Ajax Antony bisa menjadi bisnis yang bagus.

Pemain berusia 21 tahun, yang sebagian besar bermain di sayap kanan, adalah salah satu talenta paling menarik yang saat ini muncul di Eropa. Manchester City dan Bayern Muenchen diyakini tertarik untuk mengontraknya musim panas mendatang dan dia dikatakan bernilai sekitar 40 juta poundsterling.

Pemain Brasil itu bisa menjadi superstar berikutnya dari Selecao dan mungkin siap untuk Liga Primer Inggris. Ia telah mencetak tiga gol dan menambahkan dua assist dalam sembilan pertandingan Liga Belanda musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement