Kamis 18 Nov 2021 12:59 WIB

Van Bronckhorst Jadi Kandidat Pengganti Gerrard di Rangers

Van Bronckhorst tertangkap kamera sedang berada di London Sabtu lalu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Giovanni van Bronckhorst
Foto: Reuters/Phil Noble
Giovanni van Bronckhorst

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Giovanni van Bronckhorst dilaporkan bakal segera ditunjuk sebagai manajer Rangers. Mantan full-back Rangers itu semakin dekat kembali ke Ibrox, untuk menjadi penerus Steven Gerrard, yang kembali ke Liga Primer Inggris untuk melatih Aston Villa.

Rangers dinilai senang dengan perkembangan klub di bawah komando direktur olahraga Ross Wilson, yang memberikan rekomendasi nama manajer baru. Dikutip dari Sky Sports, Kamis (18/11), Van Bronckhorst tertangkap kamera sedang berada di London Sabtu lalu, yang mana ia menggelar pembicaraan positif dengan hirarki Ranges, sebelum kembali terbang ke Belanda. 

Baca Juga

David McCallum, Brian Gilmour, Jermain Defoe dan Colin Stewart saat ini masih bertanggung jawab menangani Rangers. Mereka akan memimpin Rangers dalam semifinal Piala Liga melawan Hibernian, sebelum penunjukan Van Bronckhorst. 

Mantan pemain internasional Belanda itu diharapkan bisa menandatangani kontrak sebelum Rangers menghadapi Sparta Praha di Liga Europa, sebelum menjalani pertandingan penting di liga melawan Livingston dan Hibernian. Van Bronckhorst membela Rangers pada tahun 1998 dan 2001.

Ia memenangkan lima trofi, termasuk dua gelar liga, sebelum bergabung ke Arsenal dan Barcelona. Setelah gantung sepatu di Feyenoord pada 2010, pelatih berusia 46 tahun itu menjadi asisten Ronald Koeman di klub asal Belanda tersebut. Sampai akhirnya ia jadi pelatih utama pada 2015. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement