Kamis 18 Nov 2021 12:55 WIB

Barcelona Siap Jual Frenkie De Jong untuk Beli Sterling

Persoalannya, Barcelona tak memiliki anggaran besar untuk mendatangkan pemain tenar.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester City, Raheem Sterling.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Striker Manchester City, Raheem Sterling.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Masalah finansial yang melanda Barcelona membuat manajemen klub terpaksa bersiasat jika berencana merekrut pemain baru. Barca dikabarkan siap melepas Frenkie De Jong agar mampu mendatangkan Raheem Sterling.

Setelah Xavi Hernandez resmi diperkenalkan sebagai pelatih teranyar Blaugrana, pembenahan di beberapa lini menjadi rencana utama juru taktik jebolan akademi La Masia tersebut.

Baca Juga

Salah satunya adalah menjual beberapa pemain yang dinilai tak berkembang selama beberapa musim terakhir. Nama gelandang asal Belanda, Frenkie De Jong, disebut-sebut masuk ke dalam daftar penjualan pemain.

Dalam laporan SportsMole, Kamis (18/11), Barcelona tertarik merekrut striker Manchester City, Raheem Sterling, di bursa transfer musim dingin pada Januari 2022 mendatang. Persoalannya, Barcelona tak memiliki anggaran besar untuk mendatangkan pemain tenar.

Selain opsi merekrut secara permanen, Barcelona juga berniat mendatangkan Sterling dengan cara meminjamnya. Akan tetapi, Barca harus mampu membayar gaji sang pemain yang mencapai 300 ribu poundsterling per pekan.

Jika Barcelona berhasil melepas De Jong, bukan tak mungkin uang yang didapatkan dapat dipakai untuk membiayai kedatangan Sterling sekaligus memperbaiki kualitas tim.

Pasalnya, De Jong dinilai sudah tidak produktif di Camp Nou. Sejak datang dari Ajax Amsterdam pada 2019 lalu, pemain berusia 24 tahun itu sudah tampil sebanyak 106 kali. Namun, dirinya baru menyumbang sembilan gol dan 14 assist di semua kompetisi.

De Jong dianggap belum bisa menggantikan posisi Sergio Busquets sebagai gelandang bertahan yang vital menjaga keseimbangan tim. Dirinya pun harus bersaing dengan pemain muda lain seperti Pedri dan Gavi yang dianggap lebih bersinar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement