Kamis 18 Nov 2021 17:37 WIB

Menanti Pembuktian Dani Alves di Barcelona

Dani Alves diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona pada Rabu (17/11).

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
 Pemain sayap baru FC Barcelona, Dani Alves berpose selama presentasinya di Camp Nou di Barcelona, Spanyol, 17 November 2021. Alves, yang kembali ke FC Barcelona setelah hampir enam tahun, telah menandatangani kontrak dengan klub sepak bola LaLiga Spanyol hingga 30 Juni 2022.
Foto:

Alves sadar, ia butuh tampil baik jika ingin kontraknya diperpanjang. Jika penampilannya memuaskan masa depannya dapat dibicarakan.

Alves punya beban berat membawa kembali Barcelona ke papan atas La Liga. Timnya kini ada di posisi kesembilan klasemen dan diambang tersingkir dari penyisihan grup Liga Champions. Namun Alves yakin bersama Xavi, Barcelona akan kembali ke performa terbaiknya.

Dengan stok pemain muda yang ada, Alves yakin Barcelona bisa berkembang. Di matanya, Barcelona punya hal-hal berbeda namun selaras satu sama lain.

"Kami menetapkan standar untuk [bermain dengan] bola dan kami harus menunjukkan kepada anak-anak muda bahwa tidak ada margin untuk kesalahan. Saya yakin kami akan menikmatinya," kata dia menambahkan.

Hanya, Alves tak menemukan suasana tim seperti periode pertamanya. Kini tak ada Lionel Messi yang berseragam Paris Saint-Germain (PSG) dan Andres Iniesta yang hengkan ke klub Jepang, Vissel Kobe. Messi dan Iniesta ramai dibahas bahwa mereka punya peluang mengikuti jejak Alves.

Alves menyayangkan Messi sudah tak ada, salah satau sahabat terbaiknya. Ia mengatakan jika diberikan kesempatan, Alves akan menjemputnya. La Pulga telah menulis sejadah di klub dan akan selalu dikenang. Messi pemain terhebat yang pernah dilihatnya dan rekan satu tim.

"Anda selalu merindukan yang hebat, itu normal, terutama jika Anda memiliki hubungan yang baik dengan mereka. Akan luar biasa melihatnya di sini, tetapi itu tidak terjadi. Saya pernah ke banyak tempat, tetapi tidak ada tempat seperti Barcelona," katanya.

Biodata 

Nama: Dani Alves 

Lahir: Juazeiro, Brasil, 6 Mei 1983

Tinggi: 1,72 m

Posisi: Bek Kanan

Klub: Barcelona

Kontrak Berakhir: 30 Juni 2022

- Alves tampil dalam 391 pertandingan dengan 21 gol dan 101 assist pada periode pertamanya dari 2008-2016.

- Alves mempersembahkan enam gelar La Liga, tiga trofi Liga Champions, empat Copa del Rey, empat Piala Super Spanyol, tiga Piala Dunia Antarklub dan tiga Piala Super Spanyol.

- Alves pernah berseragam Sevilla, Juventus, PSG, EC Bahia dan Sao Paolo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement