Sabtu 20 Nov 2021 05:21 WIB

Nemanja Matic Akui MU Butuh Kemenangan Lawan Watford

Laga kontra Watford mengawali sejumlah pertandingan sulit MU ke depan.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
 Nemanja Matic dari Manchester United (MU).
Foto: EPA-EFE/Martin Rickett
Nemanja Matic dari Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United (MU) Nemanja Matic mengakui timnya membutuhkan kemenangan melawan Watford, Sabtu (20/11), menyusul serangkaian hasil buruk beberapa pertandingan terakhir. Setan Merah akan bertandang ke Vicarage Road, markas Watford sebelum menghadapi Aston Villa, Chelsea dan Arsenal dalam waktu sembilan hari.

Tekanan tetap kuat mengarah kepada pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Jika performa MU tak kunjung membaik secara drastis, ia bisa segera kehilangan pekerjaannya di Old Trafford. MU tampil impresif saat menang 3-0 di kandang Tottenham.

Baca Juga

Namun performa kandang mereka belum juga membaik. Karenanya, menurut Matic, mengumpulkan poin di pertandingan tandang sangat penting untuk menghidupkan kembali peluang juara musim ini.

“Kami memiliki pertandingan yang sangat sulit melawan Watford kemudian setelah itu dengan Villarreal tandang dan kemudian Chelsea,” kata Matic dilansir dari Manchester Evening News, Jumat (19/11).

Ia menegaskan sangat penting memulai akhir pekan ini dengan kemenangan dan membangun momentum. Apalagi sekarang Natal akan segera datang dengan Boxing Day yang selalu sibuk. Matic menilai rekan-rekannya harus siap menghadapi tantang tersebut.

Gelandang asal Serbia itu juga bicara tentang persiapan dirinya jelang melawan Watford. Ia mengatakan saat ini istirahat sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit sehingga siap jika nantinya diturunkan. Setelah jeda internasional pemulihan tubuh sangat dibutuhkan.

“Seperti yang Anda tahu, Liga Primer sangat sulit, ditambah kami memiliki Liga Champions, Piala FA (pada Januari). Jadi ini adalah jadwal yang sangat sulit bagi kami dalam beberapa bulan ke depan. Saya beristirahat dengan sangat baik dan kemudian saya segar kembali dan termotivasi untuk melanjutkan,” ujar Matic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement