Sabtu 20 Nov 2021 07:36 WIB

Tatap Seri Ketiga, Persebaya Enggan Sesumbar

Aji tak terpengaruh dengan perubahan kursi pelatih Madura United.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Persebaya Aji Santoso.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Persebaya Surabaya akan memulai seri ketiga dengan menghadapi Madura United. Derby Suramadu ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (20/11). 

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyatakan, timnya sudah bersiap menghadapi seri ketiga selama jeda berlangsung. Dia menyebut punya target khusus untuk menatap seri ketiga ini.

Baca Juga

"Yang jelas saya akan fokus di enam pertandingan, walaupun seri ketiga ada delapan pertandinga tapi artinya enam pertandingan itu di putaran pertama," kata Aji dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (19/11). 

Aji mematok target realistis bagi timnya. Setidaknya, hasil di enam pertandingan di seri ketiga ini lebih baik dibandingkan seri kedua lalu. 

"Ibaratnya seri ketiga ini akhir putaran pertama, mudah-mudahan lebih baik dari seri kedua, kalau kami bisa dapat sebelas poin dari lima pertandingan, di enam pertandingan ini bisa ambil 13 atau sampai 15 poin akan luar biasa," kata Aji. 

Di seri ketiga ini pun tidak banyak pemain Persebaya yang hilang karena dipanggil tim nasional. Mengingat timnas hanya mengambil maksimal dua pemain dari setiap klub. 

Meski memiliki banyak opsi untuk seri ketiga, Aji mengaku banyak pemainnya yang layak masuk timnas. Setidaknya, ada empat pemain yang seharusnya bisa bergabung dengan timnas kali ini. 

"Kalau tidak dibatasi paling tidak ada empat pemain, termasuk Ernando dan Ridho. ke depan semoga ada timnas bertanding, kompetisi seharusnya libur dan itu demi kebaikan timnas dan Indonesia," kata Aji.

Untuk menghadapi Madura United sendiri, lanjut Aji, tidak ada kata khawatir dengan susunan kepelatihan baru Madura United. Usai klub memecat Rahmad Darmawan, kini Madura Untied dipimpin oleh pelatih asal Brasil, Fabio Lefundes.

"Saya tidak terpengaruh pada pergantian pelatih Madura United saya lebih suka fokus pada tim ini," kata Aji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement